Dewi Kumalasari Harapkan Perempuan  Bisa Mandiri dan Kreatif

Bintan, Isukepri.com – Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Kepualauan Riau, Dra. Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd mengharapkan kaum perempuan khususnya para ibu rumah tangga yang tidak bekerja di sektor formal harus mandiri dan kreatif.

Di era global seperti sekarang ini, menurutnya, perempuan dituntut untuk mampu mengoptimalkan potensi dan mengaktualisasikan dirinya agar terwujud kemandirian pada perempuan. Terlebih, Kepuluan Riau memiliki banyak sumberdaya yang bisa diolah dan dijadikan produk-produk yang bernilai ekonomis untuk menambah pendapatan keluarga.

Seperti saat ini, kita ketahui kebutuhan hidup manusia meningkat, kebutuhan keluarga juga tidak sedikit sehingga perempuan juga dituntut untuk mandiri dan kreatif dan tidak terlalu bergantung dari pendapatan suami. ungkap Dewi Kumalasari dalam sambutannya pada kegiatan P2WKSS di Hermes Hotel, Selasa (25/4).

Untuk itu, tambah Dewi, optimalisasi sumber daya perempuan dalam pembangunan harus senantiasa diupayakan dan diberdayakan untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan dengan mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan.

Perempuan semestinya diberikan ruang dan kesempatan yang cukup untuk mengembangkan potensi dirinya, jika tidak, maka akan mengurangi nilai dari hasil-hasil pembangunan yang telah dan akan dicapai pemerintah. tambahnya.

Anggota Komisi IV yang aktif di kegiatan pemberdayaan perempuan ini, menuturkan, dalam rangka pembangunan masyarakat, sangat diperlukan upaya peningkatan peranan wanita untuk mewujudkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia.

Pemerintah terus berupaya memberikan motivasi dan mendorong perempuan untuk mengembangkan potensi diri menjadi pelaku ekonomi kreatif untuk memenuhi kebutuhan hidup materi yang layak melalui berbagai pelatihan guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas. tutupnya.

Redaksi

Read Previous

Memperkuat Argument Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa

Read Next

Konflik dan Masa Depan Anak-Anak