Ini Serangkaian Kegiatan Mahasiswa UniSZA Malaysia di Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, ISUKEPRI.COM – Puluhan mahasiswa/i asal University Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Terengganu, Malaysia akan mengunjungi Tanjungpinang pada 23 April mendatang. Adapun maksud kunjungan mahasiswa berjumlah 60 orang tersebut adalah untuk menghadiri kegiatan Seminar Internasional ICLGSS 2017 di Hotel CK Tanjungpinang.

Menurut Ketua Stisipol Raja Haji, Endri Sanopaka, mereka hadir mewakili mahasiswa dari UniSZA untuk menjadi peserta dalam kegiatan seminar internasional yang digagas bersama Stisipol Raja Haji Tanjungpinang pada 26-28 April mendatang.

“Mereka berjumlah 60 orang dengan 2 dosen pendamping, dan akan berada di Tanjungpinang selama 6 hari sampai tanggal 29 April,” jelas Endri, Sabtu (4/3).

Selain mengikuti ICLGSS, kata Endri, mahasiswa UniSZA juga akan mengikuti perkuliahan di STISIPOL Raja Haji bersama mahasiswa lokal agar mereka bisa saling bertukar informasi dalam bidang sejarah dan budaya.

“Tak dapat pungkiri bahwa diantara Kepulauan Riau yang dulunya adalah sebuah Kesultanan Melayu dengan Kesultanan Terengganu memiliki hubungan historis yang cukup kuat. Disini STISIPOL Raja Haji akan menjadi bagian perekat hubungan diantara sejarah besar tersebut melalui hubungan akademik,” kata Endri Sanopaka.

Diakhir kegiatan akan diadakan Field Trip sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari konferensi internasional, yang diselenggarakan untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Pulau Bintan.

“Usai kegiatan seminar internasional, kami akan membawa mereka jalan ke pulau Penyengat dan kawasan wisata Lagoi. Kami kenalkan kepada mereka ini lah Pulau Bintan. Kami berharap langkah ini bisa meningkatkan kunjungan wisata ke pulau Bintan, khususnya Tanjungpinang,” kata dia.

Selanjutnya, puluhan mahasiswa tersebut rencananya akan melakukan kegiatan sosial di Tanjungpinang seperti di Panti Asuhan dan Sekaloah Madrasah.

Redaksi

Read Previous

STISIPOL Raja Haji Akan Gelar Seminar Internasional

Read Next

Hadapi MEA, Ansar: Mahasiswa Kepri Harus Berkompetensi