Vihara Patung Seribu, Resmi Beroperasi

Tanjungpinang, IsuKepri.Com – Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun meresmikan pengoperasian Vihara Ksitigarbha Bodhisattvad atau yang lebih dikenal dengan Vihara patung seribu di Jalan Nusantara, kilometer 13, Tanjungpinang, Jumat (10/2).

Dalam sambutannya, Nurdin mengapresiasi Vihara Ksitigarbha Bodhisattvad yang dikelola Yayasan Ling Shan Ji Yu Si. Pasalnya merupakan salah satu Vihara terbesar di Asia Tenggara. Hal ini dapat menjadi pariwisata baru yanng nantinya mampu menarik wisatawan mancanegara.

“Kami berharap dengan dibukannya secara resmi Vihara ini, bisa meningkatkan gairah kepariwisataan di Tanjungpinang. Pasalnya, untuk pulau Bintan sendiri, sektor pariwisata masih didominasi kawasan Kabupaten Bintan” ujar Nurdin

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang turut hadir dalam peresmian Vihara ini, menjelaskan bahwa Pemko mencanangkan untuk membangun arah pembangunan di BIdang Pariwisata, baik Wisata Religi, seperti ziarah, dan kunjungan tempat ibadah. Dengan diresmikannya Vihara patung seribu, semakin bertambahnya referensi tempat pariwisata di Kota Tanjungpinang

“Kami membuka tangan kepada Yayasan Ling Shan Ji Yu Si untuk dapat berkordinasi terkait sarana pendukung apa yang bisa dibantu Pemko Tanjungpinang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Lis menjelaskan bahwa pihak Pemko dan Pemprov berkomitmen untuk menata kemabli kawasan wisata religi Pulau Penyengat.

“Kami akan bergotong royong menata kawasan Pulau Penyengat untuk meningkat potensi wisata di Pulau Penyengat,” tutupnya.

0 Reviews

Write a Review

Redaksi

Read Previous

Bank BNI Ganti Uang Nasabah Yang Di Bobol

Read Next

Karimun Wagon R GS Hadir Dengan Balutan Kemewahan