Zuriantias Pimpin BKPRMI Kec. Kundur Hingga 2019

Karimun, IsuKepri.Com – Zuriantias, terpilih sebagai Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kecamatan Kundur periode 2017-2019 berdasarkan Musawarah Kecamatan yang dilaksanakan pada Sabtu (28/01) di Aula Haji Tanjungbatu, Karimun.

Sekretaris panitia pelaksana, Jefri mengungkapkan bahwa dalam Musyawarah Kecamatan ini hanya memiliki 25 Hak suara penuh yang berasal dari pengurus DPK dan DPD BKPRMI dan utusan Pemuda Masjid dan Musholla se- Kecamatan Kundur.

“Dalam prosesi pemilihan tersebut, ternyata, seluruh peserta musyawarah sepakat dengan mengusungkan satu nama untuk memimpin BKPRMI Kecamatana Kundur,jelasnya.

Camat Kundur, Saipon yang turut hadir dalam musyawarah mengatakan bahwa sebagia pemuda yang memiliki basis pergerakan dari masjid, maka BKPRMI harus membuat gerakan dan akselerasi yang cepat. Hal ini dipandang perlu dilakukan agar pemuda remaja masjid mengikuti ajaran Islam dengan benar dan tidak mudah terpengaruh dengan pergaulan bebas seperti penyalahgunaan narkoba yang merusak masa depan generasi bangsa.

Tentu saja dengan catatan, apapun hasil yang dicapai, itulah hasil yang terbaik, yang mesti diterima dengan legowo dan dilaksanakan secara ikhlas dan bertanggung jawab, pesan mantan Camat Belat itu kepada para peserta Muscab.

Lebih lanjut, Saipol berharap agar BKPRMI Kundur dapat menjadi mitra pemerintah dalam melakukan pembinaan kerukunan internal Umat Islam dan kerukunan eksternal antara Umat Islam dan umat-umat agama lain di Kecamtan Kundur. BKPRMI juga diharapkan dapat dapat mengoptimalisasi peran dan fungsi masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah spiritual tapi ikut menyentuh dan memperkuat aspek sosial budaya dan ekonomi umat Islam.

Dengan begitu keberadaan masjid dapat secara riil dirasakan kontribusi sosialnya, misalnya dengan membina unit-unit Taman Pengajian Al-Qur’an, menghidupkan kesenian islam, berdakwah dan lain-lain, Pesan Saipol.

Sekretaris DPD BKPRMI Karimun Muhammad Yatim mengatakan, dengan terbentuknya pengurus baru, DPD BKPRMI Kundur diharapkan dapat berkiprah membina pemuda dan remaja masjid demi untuk penguatan syariat Islam dalam kehidupan masyarakat di Kundur.

Redaksi

Read Previous

Disnaker Batam Gelar Pelatihan Kerja Gratis

Read Next

Usung Ade Angga, Golkar Buka Pintu untuk Partai Lain