Saat Musim Libur, Petugas Imigrasi Singapura Minim

Batam, IsuKepri.Com – Jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Singapura terus meningkat setiap tahunnya. Ditambah lagi dikala musim libur, Singapura menjadi primadona lokasi wisata masyarakat Kepri khususnya Batam. Namun, lamanya pemeriksaan imigrasi kala musim liburan mendapat keluhan banyak wisatawan Indonesia.

Hal ini disampaikan Kepala Polda Kepulauan Riau Inspektur Jenderal Sam Budigusdian kepada Konsul Singapura saat menhadiri pertemuan perwakilan pengusaha dengan Gubernur dan Kepala Polda Kepri, Senin (23/1/2017), di Batam, Kepulauan Riau.

“Saat liburan hanya tersedia lima petugas. Padahal, di sana ada 20 tempat pemeriksaan. Bisa habis tiga jam untuk menunggu selesai pemeriksaan imigrasi,” tuturnya.

Singapura diharapkan menyediakan lebih banyak petugas imigrasi di Harbour Front saat hari libur. Hal ini dikarenakan terdapat lonjakan pelintas antara Kepulauan Riau dan Singapura. Harbour Front adalah pelabuhan utama di rute pelayaran Kepri-Singapura.

“Orang mau belanja di Singapura jadi terganggu gara-gara pemeriksaan imigrasi terlalu lama. Di mana-mana, pemeriksa imigrasi ditambah saat libur. Di Singapura malah dikurangi,” tambah Budigusdian.

Bukan hanya berasal dari masyarakat, namun keluhan juga berasal dari kalangan pebisnis di Kepri yang juga mengeluhkan soal pemeriksaan yang lama gara-gara pengurangan petugas itu. (*)

Redaksi

Read Previous

Nurdin Pimpin Rapat Dengan Pengusaha Tambang

Read Next

Kembangkan Anambas Dengan Optimalisasi Barang Milik Negara