Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Terima Ruang Kelas Belajar Dari Pemkab Natuna

Natuna, IsuKepri.Com – Pemerintah Kabupaten Natuna berkomitmen dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan melalui pembenahan infrastruktur, peningkatan kompetensi guru, pemenuhan sarana pendukung pembelajaran bahkan sampai tunjangan tenaga pengajar, sebagaimana amanat Undang-Undang guna mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kabupaten Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si dalam acara penyerahan ruang kelas belajar kepada Ketua Yayasan Darul Ulum, di Halaman Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum, Ranai, Sabtu (14/01).

Dalam kesempatan itu, Abdul Hamid Rizal menyampaikan bahwa ini merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam membantu lembaga pendidikan diluar Sekolah berstatus Negeri.

“Mengingat harga lahan yang ada saat ini sangat tinggi, kedepannya pembangunan ruang sekolah atau gedung sekolah harus dibuat bertingkat untuk menghemat pemakaian lahan dan penghematan anggaran,” ujar Abdul Hamid Rizal

Lebih lanjut, upaya peningkatan mutu generasi muda menjadi sangat berat,terlebih mengingat kemajuan teknologi, peredaran narkoba yang sudah dalam tahap mengkhawatirkan. Oleh karnanya, diharapkan seluruh tenaga pendidik harus mampu berkerja lebih keras dalam memberikan bekal ilmu dan bekal agama, agar kelak dapat memilah dan membentengi diri dari pengaruh negatif yang merugikan.

Program pemberian ruang kelas belajar ini merupakan merupakan program Peningkatan Kualitas Mutu Pendidikan Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal sebagai salah satu program kerja Kementerian Agama Republik Indonesia.

Program ini disinergikan dengan kebijakan dan kondisi dari pembangunan daerah, terutama jika ditinjau dari kekurangan sarana dan prasarana kembaga pendidikan. Selanjutnya tahun 2017, rencana bantuan tidak berupa pembangunan fisik ruang kelas belajar, melainkan Meubiler (kursi, meja dan lemari buku).

Kepala Yayasan Darul Ulum, Wan Zawalimenyampaikan upa terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh pemerintah Natuna dan Kementerian Agama RI guna mendukung proses belajar mengajar di Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum. (Humas)

0 Reviews

Write a Review

Redaksi

Read Previous

Nagita Slavina Berhijab

Read Next

Minum Air Kelapa Tiap Hari, Berikut Manfaatnya