‘Buah BeQu Coklat’, Bisnis Mahasiswa UMRAH

Tanjungpinang, IsuKepri.Com – Melihat peluang bisnis kuliner yang terus meningkat, membuat dua orang mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) ini memberanikan diri untuk membuka sebuah usaha.

Sebagai seorang mahasiswa semester akhir, tentunya membuka usaha adalah cara yang tepat sebagai bekal ketika telah menyelesaikan bangku perkuliahan. Delvita Surya Dini dan Rizky Nuristia merupakan dua (2) mashsiswa Akuntansi yang memberanikan diri terjun di dunia usaha disamping kesibukan mengerjakan tugas akhir (Skripsi).

“‘Buah BeQu Coklat”‘ adalah nama usaha yang dirintis bermodalkan pinjaman dari teman-temannya ini telah berbejalan selama 2 minggu sejak berita ini di rilis, Senin (30/1).

“Sebagai seorang mahasiswa, tentunya kita harus mulai memikirkan langkah selanjutnya dalam hidup ini. Pada masa ini, kami berdua sedang dalam proses menyelesaikan kuliah di UMRAH, semoga ini dapat menjadi bekal ketika kami sudah menyelesaikan kuliah. Hitung-hitung sebagia wadah pembelajaran bisnis,” Ujar Dini.

Keunikan dari bisnis ini terletak di proses pembuatan “‘Buah BeQu Coklat”‘, dimana beraneka buah yang tersedia seperti pisang, nanas, pepeya, melon dan nangka yang telah di bekukan, langusng di celupkan kedalam coklat yang seketika langsung membungkus buah beku tersebut. Selain itu, untuk menarik pelanggan, salah satu trik yang diaplikasikan didalam usaha ini adalah penambahan “‘Topping”‘ berupa keju, coco crunch, kacang, oreo, seres, milo dan honey star.

“Ini merupakan salah satu trik kami untuk membuat “‘Buah BeQu Coklat”‘ lebih apik lagi ketika di Photo, memanjakan pelanggan gitu ceritanya,” tambah Dini sambil tertawa kecil

Lebih lanjut, Rizky yang merupakan salah satu owner mengaku bahwa usaha ini sengaja dilakukan sebagai batu loncatan sebelum menghadapi dunia kerja nantinya. Outlet yang tersedia untuk saat ini hanya teletak di Rimba Jaya yang buka sejak pukul 17.00 WIB hingga tengah malam.

“Inikan masih usaha kecil, jadi kami selaku pemilik juga merangkap sebagai penjual,” canda Rizky

Selain “‘Buah BeQu Coklat”‘ dapat dinikati di Rimba Jaya, Dini dan Rizky juga menerima pemesanan untuk acara Nikahan ataupun Ulang Tahun. Melalui media ini, Dini dan Rizky berharap “‘Buah BeQu Coklat”‘ yang dirintisnya mampu dikenal masyarakat Tanjungpinang sebagai salah satu kuliner jajanan baru yang tersedia. (red)

0 Reviews

Write a Review

Redaksi

Read Previous

Kapal Bea Cukai Diserang Preman Pengawal Ballpress

Read Next

Mau Keluar Negeri Gratis, Lima Beasiswa Short Course Ini Bisa Di Coba