Akibat Gempa, Runway Bandara Kualanamu Di Alihkan

Nasional, IsuKepri.Com – Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan, Gempa yang berskala 3,9 SR terjadi pada pukul 19:13 WIB di koordinat 3.24 LU, 98.59 BT (23 Km barat Daya kabupaten Deli Serdang) dengan kedalaman mencapai 10 Km, Senin (16/1)

Gempa yang mengguncang wilayah Deli Serdang, menyebabkan kerusakan di salah satu landasan pacu (runway) Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Kondisi runway 05 Bandara Kualanamu pascagempa dilaporkan mengalami lendutan permukaan di marka designation runway 05, dekat threshold runway 05,” ungkap Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto

Wisnu menambahkan, untuk saat ini, unit teknik landasan sedang melakukan inspeksi guna melihat kerusakan yang terjadi. Meskipun demikian, kami akan tetap memastikan, hal ini tidak akan mengganggu jadwal penerbangan.

“Untuk sementara takeoff dan landing dialihkan ke runway 23 guna memperlancar penerbangan. Dan untuk bangunan bandara itu sendiri, Tidak ada laporan adanya kerusakan pada bangunan Bandara Kualanamu,” tambah dia. (Metronews)

Redaksi

Read Previous

Disdukcapil Karimun Bagi 50.000 KIA

Read Next

Tax Amnesty Periode III Fokus Pada Wajib Pajak Pribadi Dan Profesional