Nurdin Ajak Generasi Muda Kepri Jauhi Narkoba dan Berwirausaha

Tanjungpinang, Isukepri.com – Pemerintah Provinsi Kepri mengajak generasi muda khusunya mahasiswa dan pemuda Jauhi Narkoba. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kepri, Dr. H Nurdin Basirun S.Sos M.Si saat membuka Seminar Nasional yang digagas oleh Mahasiswa Himpunan Ilmu Pemerintahan (HMIP) UMRAH, Selasa (29/3) di Audiotorium UMRAH Dompak.

Menurut Nurdin, masalah besar generasi muda saat ini adalah narkoba, sampai sampai sudah pada level darurat. Nurdin kahwatir narkoba akan merusak jiwa dan mental generasi penerus Kepri.

“Jangan main-main sama narkoba, apalagi coba-coba narkoba. Saya yakin diruangan ini tidak ada yang demikian. Generasi muda Kepri harus jauhi narkoba,” tegas Nurdin.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wagub minta semua mahasiswa peserta seminar berdiri dan berikrar untuk jauhi narkoba, mengingat bahaya narkoba saat ini. Dirinya berharap ikrar ini tak cuma dilisan, namun juga diaplikasikan.

“Saya teriakan Narkoba, kalian jawab NO. Saya teriakan Prestasi, jawab dengan YES. Kalau saya bilang Provinsi Kepri, kalian teriak MAJU!,” ajak Nurdin sambil mengepalkan tangan kanannya ke depan. Diikuti oleh antusias peserta dengan semangat.

Menyinggung tema Seminar yang digagas oleh Humpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HMIP) UMRAH, yakni Sinergisitas Pemerintah Pusat Daerah dalam Mempercepat Daya Saing Menghadapi MEA di Daerah Perbatasan. Nurdin menerangkan bahwa pemuda harus berorientasikan sebagai wirausaha, mengingat banyak peluang

“Rubah orientasi kalian, jangan melirik jadi pegawai pegawai terus,” tegas Nurdin dihadapan 200 mahasiswa.

Menurut mantan Bupati Karimun yang belum lama ini dilantik sebagai Wakil Gubernur Kepri, Poros maritim yang dikatakan Presiden Jokowi itu berpusat di Daerah kita, tepatnya di perairan Karimun.

Usai Wagub turun dari mimbar, Wakil Rektor UMRAH, Prof. Firdaus bergegas merangkum isi sambutan Nurdin dan ikut melayangkan yelyel kepada peserta seminar dengan tujuan memberikan motivasi serta menghibur Wagub.

“Yelyel berbeda dari saya, saya teriakan “Pewaris Peradaban”, kalian teriakan “YES”, kalau saya teriakan “Nurdin Basirun” kalian teriakan “BEDELAU-BEDELAU”, ajak Firdaus dan diikuti senyum lebar Nurdin.

Seminar Nasioanal Mahasiswa Ilmu Pemerintahan sekaligus Musyawarah Wilayah Sumatera ini melibatkan 9 Perguruantinggi yakni 1 kampus dari Aceh, 2 dari Jambi, 2 dari Pekanbaru, dan diikuti oleh Kampus Batam dan Tanjungpiang.

Seminar dipandu oleh Kaprodi Ilmu Pemerintahan UMRAH, Afrizal. Hadir sebagai narasumber Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga bersama Yudianto perwakilan dari akedemisi kampus FISIP UMRAH. (Nawrisam)

Redaksi

Read Previous

Wagub Minta Masyarakat Kepri Menjadi Duta bagi Daerah Sendiri

Read Next

500.000 Petani Karet Dapat Bantuan Tanaman Karet