Sehari Beroperasi, Pedagang Pasar Dabo Singkep Nyaris Ribut

Lingga, IsuKepri.com – Insiden keributan nyaris terjadi antar sesama pedagang di Pasar Dabo Singkep yang baru saja dioperasikan hari ini, Kamis (11/2). Hal ini dipicu akibat masih adanya pedagang nakal yang masih berjualan diluar lokasi yang telah ditentukan.

Pantauan Isukepri.com dilapangan tampak beberapa orang pedagang ikan yang berjualan di dalam pasar keluar menghampiri pedagang lain yang masih berjualan di luar. Mereka meminta pedagang di luar tersebut pindah ke dalam karena dinilai mengganggu.

Sempat terjadi ketegangan dan adu argumen antar sesama pedagang tersebut. Beruntung pedagang yang berjualan di luar melunak dan bersedia pindah ke dalam sehingga tidak terjadi keributan yang lebih besar.

Sementara itu, Jun salah seorang pedagang ikan yang berjualan di dalam pasar ketika ditemui Isukepri.com menilai aparat terkait lamban dalam bertindak untuk menertibkan pedagang-pedagang nakal tersebut.

“Sebenarnya kami pedagang di dalam ini tidak perlu keluar dan ribut dengan pedagang yang di luar kalau saja Satpol PP yang ada dilokasi bisa bertindak lebih dulu. Sudah kita laporkan tapi masih saja diam semacam takut-takut,” ujarnya

Lebih lanjut, Jun beserta rekan-rekan pedagang lainnya mengancam akan berjualan diluar jika masih ada pedagang yang berjualan diluar. Jun menilai tindakan yang dilakukan pedagang nakal tersebut tidak sportif dan diluar kesepakatan hasil musyawarah pedagang dan dinas terkait beberapa waktu lalu.

“Kalau kedepannya masih ada lagi pedagang yang berjualan diluar lokasi yang telah ditentukan kami pedagang didalam mengancam akan keluar dan sama-sama berjualan diluar. Kita ini sama-sama mencari rezeki. Kalau mereka masih berjualan diluar enak dimereka tidak enak di kita,” katanya.(Putra)

Admin Isu Kepri

Read Previous

Ustadz Firanda Adirja : Qunut Shubuh itu Perkara Khilafiyah, Bukan Bid’ah

Read Next

Danton Satpol PP Bantah Anggotanya Lamban Bertindak