Mahasiswa Umrah Sosialisasikan Program Bidikmisi

Lingga, IsuKepri.com – Sejumlah mahasiswa dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang yang berasal dari Dabo Singkep Kabupaten Lingga menggelar kegiatan pengenalan kampus Umrah sekaligus mensosialisasikan program bidikmisi ke sejumlah sekolah menengah atas (SMA) sederajat yang berada di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat.

Kepada IsuKepri.com, Agustian selaku koordinator kegiatan mengatakan sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka pengenalan kampus Umrah terhadap calon mahasiswa khususnya bagi siswa siswi yang duduk di bangku kelas 3 yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Selain itu, mereka juga mensosialisasikan Program Bidikmisi bagi yang ingin kuliah namun memiliki keterbatasan kemampuan dalam hal pembiayaan.

“Kegiatan sosialisasi yang kita lakukan ini dalam rangka memperkenalkan Kampus UMRAH sekaligus mensosialisakan program Bidikmisi ke sekolah-sekolah guna membantu calon mahasiswa kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan,” katanya.

Bidikmisi sendiri merupakan program bantuan biaya pendidikan yang ditujukan untuk calon mahasiswa kurang/tidak mampu.

Agustian yang merupakan Mahasiswa Semester 8 Universitas Maritim Raja Ali Haji Umrah ini juga menjelaskan calon penerima program bidikmisi tersebut tentunya juga harus sesuai kreteria dan memenuhi beberapa syarat tertentu.

“Yang jelas mereka harus mendaftar dulu serta telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan,” jelasnya

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 4 hingga 6 Februari lalu dengan mengunjungi SMAN 1 Singkep, SMKN 1 Singkep, SMAN 1 Singkep Barat, SMAN 2 Singkep, SMK Mahardika Singkep dan berakhir di MAN Singkep. (Putra)

Admin Isu Kepri

Read Previous

Pemenang Audisi Penyiar Remaja Radio Bintan Ikuti Pembekalan

Read Next

Hujan Deras dan Pasang Laut Banjiri Pemukiman Warga