Kapolda Kepri : Polwan Juga Tangguh Dalam Bertugas

Batam, IsuKepri.com – Kabid Humas Polda Kepri Akbp Hartono, SH diruang kerjanya menerangkan tentang peningkatan kemampuan tugas Polwan Tangguh Polda Kepri di bidang Polgasum, keterampilan menembak dan meningkatkan kemampuan Beladiri Karate Personel Polda Kepri.

Dalam peningkatan kemampuan Polwan tangguh melaksanakan tugas Polgasum, keterampilan menembak dan kemampuan Beladiri Karate, personel Polda Kepri melaksanakan upacara pembukaan pelatihan pembinaan sumberdaya manausia SDM Polri Polwan Polda Kepri dibuka langsung oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs Sam Budigusdian, MH, selaku inspektur upacara dan dihadiri oleh Wakapolda Kepri Kombes Pol. Yan Fitri Halimansyah, MH dan seluruh pejabat utama Polda Kepri serta seluruh anggota Polda Kepri.

Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH mengatakan, dalam tugas bidang Polgasum nantinya dilapangan benar-benar dapat menampilkan pelaksanaan tugas secara proposional dan professional baik dibidang tugas Turjawali dan keterampilan menembak serta kemampuan beladiri Karate yang nantinya bisa berhadapan dengan pelaku kejahatan dilapangan dapat melumpuhkannya dengan tidak melanggar HAM dan dapat dirasakan pengayoman dan pelayanan di tengah masyarakat, tantangan tugas kedepan bukanlah ringan untuk itu perlu kiranya pembinaan dan pelatihan ini harus dilaksanakan dengan baik, serius dan sungguh-sungguh hingga materi yang diberikan instruktur gadik dapat diterimah dengan baik.

Ditambahkan oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH bahwa wilayah hukum Polda Kepulauan Riau sangat rawan akan terjadinya kejahatan Trans nasional dan Konfensional karena berbatasan langsung dengan beberapa Negara tetangga, sangatlah penting bagi personil Polri untuk meningkatkan kemampuan personil Polri harus mempunyai skill di bidang tugas pokok nya yang harus dimiliki oleh setiap anggota Polri terutama tugas Polgasum guna untuk mewujudkan pelayanan prima Kepolisian di bidang Operasional menciptakan Kamtibmas yang semakin mantap sesuai harapan Masyarakat pada umumnya.

“Sebelum mengakhiri amanat ini saya mengharapkan keseriusan dari seluruh personel yang mengikuti kegiatan ini, laksanakan pelatihan ini dengan penuh kesadaraan dan rasa tanggung jawab, ikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh Pelatih / Instruktur, jadikan peningkatan kemampuan ini sebagai kebutuhan Individu setiap anggota sehingga pelaksanaan kegiatan ini akan bermanfaat bagi institusi Polda Kepri dalam mewujudkan pelayanan Prima serta kepolisian yang professional,”pungkasnya.(r)

Redaksi

Read Previous

Ini Pesan Khusus Gubernur Kepri Pada Bupati Lingga

Read Next

LPDB Akui Penyerapan Dana Bergulir Rendah Terjadi di Kepri