Kapolda : Ini Adalah Sebuah Momen Istimewa

Batam, IsuKepri.com – Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH  menyampaikan rapat pimpinan Polda Kepri tahun 2016 merupakan momentum yang sangat istimewa sebagai sarana evaluasi pelaksanaan tugas Polri namun juga evaluasi capaian dalam pelakasanaan Grand strategi tahap I, tahap II serta tahun pertama pelaksanaan Grand Strategi tahap III Strive For Excellence.

“Rapim Polda Kepri juga merupakan suatu forum untuk membahas renstra polda kepri tahun 2015-2019 serta implementasinya pada tahun 2016 baik di bidang operasional maupun pembinaan,” ujar Sam, Kamis (4/2).

Lanjutnya, melalui rapim ini akan disampaikan hasil rapim Polri tahun 2016, tentang arah kebijakan Polri sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan serta diharapkan mampu menjadi landasan untuk mewujudkan personel polri yang bermoral, professional, modern dan dipercaya masyarakat,  serta sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik. 

“Dengan sangat cepatnya perkembangan aspek kehidupan masyarakat baik secara global maupun regional, nasional maupun lokal, kondisi dinamika tersebut ditandai dengan perkembangan teknologi,  arus informasi yang canggih tanpa batas /Borderless word. Hal tersebut dapat  terlihat dengan masuknya paham radikal secara massif termasuk ISIS, Syi”‘a dan Al kaidah ke berbagai wilayah, adanya Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang sudah  termasuk ajaran  ajaran sesat, sengketa perbatasan antar Negara serta beragamnya gangguan Kamtibmas seperti tindak kekerasan dan anarkisme terkait agama, separatisme, transnasional criem selain itu pelemahan ekonomi global terus mengancam bersamaan dengan diberlakukannya Masyarakat ekonomi Asean (MEA),” katanya.‎

Menyikapi kondisi tersebut pemerintah telah meluncurkan 9 (Sembilan ) paket kebijakan ekonomi guna meningkatkan perkonomian nasional dan daya saing bangsa dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asian (MEA). 

“‎Untuk itu Polri di jajaran Polda Kepri harus bisa memahami dan memberikan jaminan rasa keamanan dan kenyamanan berinvestasi  dalam setiap bidang untuk keberlangsungan proses pembangunan nasional,” ucapnya.‎

Kapolda Kepri juga menekankan agar hindari keluhan masyarakat sekecil apapun yang menyangkut tentang pelayanan yang di berikan Polri seperti halnya cepat dan tanggap dalam  mendatangi Tempat Kejadian Perkara.

‎ (r/sm)‎

Redaksi

Read Previous

Tingkat Keyakinan Konsumen Menurun di Januari 2016

Read Next

Sekda Provinsi Kepri Tutup Usia. Ini Pernyataan RS Awal Bross