Ini Pesan Khusus Gubernur Kepri Pada Bupati Lingga

Lingga, Isukepri.com – Sesaat setelah resmi melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Alias Welo, S.IP – Muhammad Nizar, S.Sos di Gedung Daerah Tanjungpinang pada Rabu (17/2), secara khusus Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani berpesan kepada Bupati Lingga agar memperhatikan Pulau Berhala.

Dalam sambutannya, Muhammad Sani mengatakan Gubernur bersama-sama Bupati Lingga nantinya akan sesegera mungkin mengunjungi Pulau Berhala. Hal ini penting dilakukan guna mengetahui apa-apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat disana.

“Kita harus segera memantau apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Berhala, hal ini penting agar polemik perebutan Pulau Berhala yang menjadi ambisi Jambi, segera teratasi,” kata Muhammad Sani.

Meski secara legalitas hukum Pulau Berhala sudah memiliki keputusan tetap dari Mahkamah Konstitusi yang menjadikan Pulau Berhala sebagai bagian dari Kabupaten Lingga – Provinsi Kepri. Namun Provinsi Jambi dengan keyakinannya masih tetap ingin memperjuangkan agar Pulau Berhala dapat dijadikan bagian dari Provinsi Jambi.

“Jambi sudah melakukan lobi-lobi ke Mendagri untuk memperebutkan kembali Pulau Berhala, namun hal itu harus kita antisipasi,” lanjutnya.

Disamping itu, Sani juga mengatakan Kabupaten Lingga sebagai Bunda Tanah Melayu, memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa sehingga wajar jika Kabupaten Lingga nantinya harus mampu mengelola potensi wisata itu secara maksimal.

“Lingga memiliki potensi wisata yang sangat banyak, sehingga hal ini perlu dikembangkan untuk dijadikan sebagai aset peningkatan PAD,” ungkapnya.

Selain itu, Sani juga menyoroti jalur transportasi laut antara Provinsi Kepri dengan Kabupaten Lingga yang selama ini ditempuh dengan waktu antara 3 sampai dengan 4 jam harus segera diatasi.

“Kita akan carikan solusi untuk menangani jarak tempuh tersebut, agar kedepan kabupaten Lingga semakin mudah diakses,” jelasnya.(Putra)

Admin Isu Kepri

Read Previous

Eks Gafatar Perlu Pendekatan Kekeluargaan

Read Next

Kapolda Kepri : Polwan Juga Tangguh Dalam Bertugas