Bupati Karimun Berharap LAM Menjdi Mitra Bagi Pemda

Karimun, Isukepri.com Bupati Karimun membuka secara resmi acara Sosialisasi Perda Lembaga Adat Melayu dan Koordinasi Lembaga Adat Melayu Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, selasa (2/2).

Aunur Rafiq yang juga menyandang gelar Datuk Setia Amanah menyampaikan terima kasihnya atas nama pemerintah daerah kepada LAM yang selama ini telah memberikan dukungan dan masukan terhadap daerah.

“Pemerintah Daerah sangat memberikan apresiasi terhadap Lembaga Adat Melayu Kabupaten Karimun yang telah memberikan kontribusi yang cukup besar bagi pembangunan Kabupaten Karimun,” ujar Rafiq.

Beliau juga berharap kedepan Lembaga Adat Melayu dapat menjadi mitra bagi Pemerintah Daerah untuk melakukan pembangunan sebagaimana yang kita harapkan nantinya.

“Kedepan kami juga sangat berharap LAM tetap menjadi mitra bagi pemerintah, sesuai dengan simbol payung dapat mengayomi seluruh yang ada didalamnya termasuk masyarakat Kabupaten Karimun yang didalamnya beraneka ragam suku, agama, dan adat sehingga menciptakan kebersamaan sesuai dengan adat melayu,” Kata Rafiq.

Pengurus LAM Provinsi yang diwakilkan kepada Datuk H. Abdul Razak dalam sambutannya mengatakan hendaknya LAM kedepan tetap mengembangkan dan memelihara budi dan luhur adat-adat melayu Kepulauan Riau khusunya Kabupaten Karimun sebagai landasan dan memperkokoh jati diri.

“Mari kita tetap memelihara budi dan luhur adat melayu sehingga tidak hilang dan jadikan adat melayu sebagai landasan untuk memperkokoh jati diri kita sebagai orang melayu,” ujar Datuk Abdul Razak.

Rapat koordinasi ini hendaknya menjadi ajang persatuan untuk membangun LAM kedepan tambahnya, diman keberhasilan suatu bangsa dalam pembangunan sangat ditentukan oleh budaya yang ada di daerah itu sendiri. Sehingga diharapkan LAM dapat menjadi bahagian yang penting di daerah Kabupaten Karimun.

Redaksi

Read Previous

Survey LK2PPL : Pelabuhan Tanjungpinang Layak di Pindahkan

Read Next

Tiga Koridor Bus Baru Siap Beroperasi di Februari 2016