Tempat Pengeringan Kayu Di Singkep Dilalap Api

Lingga, Isukepri.com – Sebuah bangunan tempat pengeringan kayu/ oven yang berada di Air Salak Kecamatan Singkep – Kabupaten Lingga terbakar, Minggu (31/1) dini hari. Api yang kian membesar diduga berasal dari tempat pengeringan kayu/ oven di lokasi kejadian.

“Kebakaran terjadi di Air Salak sekira pukul 05:15 Wib, dugaan sementara api berasal dari tempat pengeringan kayu atau oven yang ditinggalkan pemilik,” ungkap Komandan Regu Pemadam Kebakaran Unit Kecamatan Singkep, Ikmal Hakim.

Diceritakannya, sekitar pukul 05:15 WIB, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat dan langsung menerjunkan tim bergegas menuju lokasi kejadian. Sesampainya dilokasi, api sudah membesar dan telah menghanguskan hampir keseluruhan bangunan tersebut.

“Tidak banyak yang dapat dilakukan anggota kita untuk menyelamatkan kerugian mengingat jauhnya jarak yang ditempuh sekitar 10 KM, sehingga praktis ketika Petugas kita tiba dilokasi api sudah membesar serta telah menghanguskan hampir seluruh bagian bangunan tersebut,” katanya.

Api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian. Beruntung api tidak merembet ke bangunan lain disekitarnya. Meski tidak menelan korban jiwa, peristiwa kebakaran bangunan yang diketahui milik Juki alias Acau tersebut ditaksir menimbulkan kerugian materil yang cukup besar.

Lebih lanjut Ikmal menambahkan, berdasarkan data selama Januari 2016 ini pihaknya telah menerima beberapa laporan kasus kebakaran yang terjadi di wilayah Kecamatan Singkep.

“Pertama di Desa Batu Kacang yang terjadi beberapa waktu yang lalu serta di Air Salak yang barusan terjadi ini,” jelasnya.

“Untuk itu kita menghimbau kepada seluruh masyarakat. Untuk lebih berhati-hati serta mewaspadai ancaman kebakaran yang kapan saja dapat terjadi,” tutupnya. (Putra)

Admin Isu Kepri

Read Previous

Polisi Bingung, Indra Bekti Batal Dilaporkan ke Polda Metro

Read Next

93 Pelajar SMA Ikuti Seleksi Penyiar Muda Radio Bintan