Pasca Turun Harga, BBM Premium di Dabo Singkep Sulit Didapat

Lingga, IsuKepri.com – Pasca keputusan Pemerintah Pusat menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) yang mulai diberlakukan tepat pukul 00:00 Wib tepatnya Selasa (5/1) lalu, kelangkaan bahan bakar minyak jenis Premium justru terjadi di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Fenomena yang sangat mengherankan ini sangat meresahkan serta menuai banyak kecaman dan berbagai dugaan spekulasi ditengah-tengah masyarakat yang sulit mendapatkan BBM jenis Premium tersebut.

Menyikapi keresahan masyarakat terkait kelangkaan BBM jenis Premium di Dabo Singkep, jajaran Polres Lingga yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lingga, Kompol Holtan Butar Butar, Kapolsek Dabo, AKP. Mangiring Hutagaol bersama unsur pemerintah daerah yang melibatkan  Camat Singkep, Kisan Jaya serta Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Lingga, Muzamil melakukan Sidak kesejumlah kios-kios yang ada di Dabo Singkep, Rabu (6/1).

Sidak yang dilakukan jajaran Polres Lingga bersama-sama unsur Pemerintah Daerah ini dalam rangka memastikan tidak adanya tindakan penyimpangan yang dilakukan pemilik kios-kios minyak.

Pantauan Isukepri.com dilapangan hampir secara keseluruhan kios-kios minyak yang ada di Singkep ini diperiksa. Namun sejauh ini tidak ditemukan adanya penyimpangan yang dilakukan oleh pemilik kios. Drum-drum BBM jenis Premium tersebut didapati memang dalam kondisi kosong dan menurut pengakuan pemilik kios seluruhnya memang telah habis terjual.

Salah seorang pemilik kios yang ditemui Isukepri.com mengaku persediaan BBM di tempatnya habis dan harus menunggu hingga Kapal yang membawa BBM tersebut berlabuh dalam beberapa hari ke depan.

“Stock minyak memang sudah habis, karena menurut informasi semalam sore Kapal tongkang baru berangkat jadi diperkirakan tgl 9 atau 10 nanti lah baru masuk,” ungkapnya. (Putra)

Admin Isu Kepri

Read Previous

Jawab Keresahan Investor, Ini Yang Dilakukan BP Batam

Read Next

Inilah Foto – Foto Pertemuan Kepala BP Batam Dengan Investor