Wah, Buruh Kota Batam Akan Kembali Berunjuk Rasa

‎Batam, IsuKepri.com – Ribuan buruh Kota Batam akan kembali turun ke jalan pada Senin (14/12/15). Aksi yang dilakukan kali ini, merupakan aksi lanjutan dari aksi unjuk rasa yang sebelumnya sudah dilakukan oleh ribuan buruh di depan Kantor Walikota Batam, Batam Centre.
‎‎
Aksi kali ini, Rencananya akan berlangsung selama lima hari, mulai dari Senin (14/12) hingga Jumat (18/12). 

“Aksi ini dilakukan untuk mendesak Penjabat Gubernur Kepri segera mengesahkan UMK dan Upah Kelompok di Batam,” ujar Panglima Garda Metal FSPMI ( Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) Kota Batam, Suprapto.

Tak tanggung – tanggung, 5000 lebih buruh akan ikut untuk aksi kali ini.‎” Sama seperti sebelumnya, aksi kali ini juga sebagai upaya buruh menolak pemberlakuan Peraturan Pemerintah No 78 tahun 2015 soal pengupahan,” katanya.‎

Sebelumnya, aksi terakhir yang dilakukan ribuan buruh didepan Kantor Walikota Batam berbuah manis. Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, turun langsung menemui demonstran yang memadati jalanan yang dihimpit oleh gedung DPRD Kota Batam dan Kantor Walikota Batam. Bukan hanya sekedar menemui buruh saja, Nuryanto juga memberikan dukungan DPRD Batam untuk para buruh dalam bentuk surat rekomendasi yang ditujukan kepada Gubernur Kepri. Surat rekomendasi tersebut, berisikan permohonan ditinjau kembali UMK Kota Batam dan pembahasan dikembalikan kembali ke Dewan Pengupahan.

Aksi yang dilakukan oleh buruh pada saat itu, berlangsung dalam beberapa hari. Namun, apakah aksi kali ini akan berbuah manis lagi untuk ribuan buruh?…(SM)‎

Redaksi

Read Previous

Tim kuasa hukum PDIP Akan Laporkan Dandim 0316

Read Next

KPU Batam Lakukan Pemungutan Suara Ulang di 2 TPS