• September 28, 2020

Ujian Yayan, Iko, dan Cecep dalam Star Wars, 2 Tahun Bungkam Diri

‎IsuKepri.com – Star Wars pertama kali ditayangkan di bioskop pada 1997. Semenjak itu film garapan George Lucas telah menjadi sebuah saga dengan jutaan fans fanatik tersebar di banyak negara, termasuk Indonesia.Star Wars The Force Awakens yang dirilis tahun ini punya nilai lebih bagi para fans Indonesia. Tak lain karena ada tiga aktor tanah air yang bermain di dalamnya.

Ketiga aktor tersebut adalah Yayan Ruhian, Iko Uwais dan Cecep Arif Rahman. Keterlibatan nama-nama di atas dalam film produksi mancanegara bukanlah hal baru, Iko pernah bermain di Man of Tai Chi lalu Yayan Ruhian ‎bermain dalam Yakuza Apocalypse produksi Jepang tahun ini. Namun ketika mereka bergabung dalam Star Wars yang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya pop dunia selama puluhan tahun, mereka merasa bangga.

Kebanggaan itu harus mereka tahan dan simpan selama hampir dua tahun karena kebijakan Disney melarang setiap crew dan cast untuk membocorkan detail informasi terkait Star Wars: ‎The Force Awakens.

“Kami tidak boleh bicara tentang keterlibatan kami (oleh pihak Walt Disney). Jadi antara bangga dan sebuah tanggung jawab,” ungkap ‎Yayan ketika ditemui di Senayan City XXI, Jakarta Pusat, pekan lalu. 

Ketika Gala Premiere digelara di Indonesia, barulah Disney secara resmi mengumumkan keterlibatan ketiganya. Yayan Ruhian berperan sebagai Tasu ‎Leech, Iko berperan sebagai Razo Quin Fee, sementara Cecep Arif Rahman masih dirahasiakan perannya.

Bukan hal mudah menjaga rahasia ini selama dua tahun lamanya. Informasi yang terus mengalir dengan mudahnya di dunia maya tak pelak membuat ketiganya menjadi target pertanyaan seputar keterlibatan dalam Star Wars: The Force Awakens. Yayan pun tak kapok untuk berkelit dari semua sodoran pertanyaan itu.

“Banyak yang bertanya-tanya tapi cara menjawabnya, seperti yang sudah banyak diberitakan: “‘Itu rumor, siapa yang tidak bangga terlibat film Star Wars? Tapi itu rumor. Doakan saja menjadi kenyataan”‘. Itu cara saya,” tutur Yayan memaparkan bagaimana ia berusaha menjaga rahasia tersebut agar tidak bocor.

Dua tokoh yang diperankan Yayan dan Iko diungkapkan keduanya sebagai tokoh antagonis dalam filmnya. Peran demikian justru membuat mereka senang. Alasannya, agar mereka tak makan gaji buta. “Kalau karakternya baik kita makan gaji buta. Jadi orang jahat lumayan kita bekerja gimana pura-pura jadi jahat,” jawab Yayan seraya tertawa.

Baik Yayan dan Iko menyadari bahwa peran antagonis seperti ini kecil kemungkinannya untuk bisa dikenang dalam waktu lama. Namun keduanya berharap yang terbaik dari sang sutradara mengenai kemunculan mereka di The Force Awakens.

“Yang tahu akan seperti apa adalah kreatornya. Kami hanya berharap yang terbaik. Kami bangga terlibat di sini. Semoga keterlibatan di film besar ini juga membawa kebanggaan bagi negara,” jelasnya.

Star Wars: The Force Awakens mulai ditayangkan di bioskop Indonesia sejak 18 Desember. Film ketujuh dalam saga Star Wars ini disutradarai oleh J.J. Abrams dan dibintangi oleh Daisy Ridley, Oscar Isaac, John Boyega‎, Adam Driver, dan Domnhall Gleeson. Tiga trio trilogi Star Wars original seperti Mark Hamill,Carrie Fisher, dan Harrison Ford juga muncul kembali.

(Sumber : muvila)‎

0 Reviews

Write a Review

Redaksi

Read Previous

Wow, Dua Anak Balita Adu Balap. Begini Keseruannya !

Read Next

FGD Nusantara : Bentengi Generasi Muda dari Pengaruh Negatif Globalisasi dan Modernisasi