Ini Harapan Buruh Untuk Walikota Batam Terpilih

‎Batam, IsuKepri.com – Buruh kota Batam mengharapkan kepada Walikota dan Wakil Walikota terpilih untuk lebih peduli dan tanggap akan nasib kaum buruh. Hal ini disampaikan, Sekretaris Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Kota Batam, Suprapto, melalui sambungan telepon.

“Buruh berharap besar pemimpin Kota Batam dan Provinsi Kepri yang baru, lebih memperhatikan kesejahteraan kaum buruh. Dalam MEA 2015, buruh menginginkan adanya pelatihan yang diadakan oleh Pemerintah Daerah, yang mana pelatihan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan skill dari para buruh,” ujarnya, Jum”‘at (11/12).

Menurut suprapto, apabila hal tersebut dilakukan maka upah yang sepadan bisa terima buruh.”Kompetensi sebenarnya sudah dimiliki oleh kaum buruh kota Batam, hanya butuh dilatih saja agar lebih matang lagi,” katanya.

Selain itu, buruh juga beranggapan dan berharap kepada Walikota Batam yang akan memimpin kota Batam selanjutnya, untuk membuka Lapangan kerja lagi di Batam. “Lapangan kerja di Kota Batam masih dianggap kurang oleh buruh. Dan harapan terakhir adalah Walikota Batam yang baru mampu mengontrol harga kebutuhan pokok di Kota Batam,” pungkasnya.(SM)

Redaksi

Read Previous

KPU Batam Lakukan Pemungutan Suara Ulang di 2 TPS

Read Next

Finalis Miss Indonesia Puty Revita Foto \’Intim\’ dengan Ariel