5 Makanan yang dapat Memicu Kanker Prostat

Kanker prostat merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti kaum pria. Kanker prostat bersifat agresif dan mampu menyebar dengan cepat. Tapi pada umumnya, kanker prostat ini tumbuh secara perlahan dan tidak menyebar.

Untuk itu, Anda dan orang-orang yang Anda cintai pun perlu dilindungi dan dijaga jika penyakit kanker Prostat yang tidak diharapkan itu terjadi. Ada beberapa perlindungan Asuransi Kesehatan hadir untuk memberikan manfaat yang tepat. Dengan Asuransi Kesehatan, maka biaya kesehatan atau perawatan para anggota asuransi bisa terbantu.

Mari Kenali Lebih Dalam Tentang Kanker Prostat

Prostat adalah kelenjar kecil di panggul pria yang merupakan bagian dari sistem reproduksi. Prostat berada di bawah kandung kemih di depan rektum. Kelenjar prostat mengelilingi uretra, yaitu saluran yang membawa urin dari kandung kemih ke penis.

Kanker prostat mungkin saja tidak menimbulkan gejala apa pun pada tahap awal. Gejala kanker prostat akan muncul ketika prostat terlalu besar atau membengkak dan mulai memengaruhi uretra. Jika sudah begitu, maka kelenjar dalam sistem reproduksi lelaki akan terganggu dan apabila dibiarkan dapat menyebabkan rasa sakit, kesulitan buang air kecil, disfungsi erektil dan gejala lainnya.

Demi meminimalisir timbulnya kanker prostat pada pria, coba simak beberapa makanan yang dapat memicu timbulnya kanker prostat berikut ini :

1. Daging Merah dan Olahan

Terlalu banyak mengonsumsi daging merah dan olahan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh, bahkan meningkatkan risiko terkena kanker prostat. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa 12 % pria yang mengonsumsi daging merah dan 33% mengonsumsi daging olahan cenderung terjangkit kanker prostat.

2. Daging Non-organik

Saat ini banyak daging nonorganik yang dijual di toko swalayan, mulai dari daging sapi, kambing, ayam dan sebagainya. Hewan ternak non organik terlalu banyak diberikan obat hormon, antibiotik, bahkan steroid, agar memiliki daging atau otot besar, itulah yang menyebabkannya tidak sehat untuk dikonsumsi. Berbeda dengan daging berasal dari hewan ternak organik yang diberikan pakan alami seperti rumput, jagung, kacang, gandung dan sebagainya.

3. Susu Pabrikan

Sebuah organisasi kanker di Amerika, American Cancer Society, menemukan bukti bahwa produk susu yang beredar di Amerika terlalu tinggi akan kandungan kalsium. Mereka berpendapat bahwa kandungan terlalu tinggi dapat meningkatkan para pria untuk terkena kanker prostat. Bukan kalsium saja, bahkan lemak dan kolsterol pun terbilang tinggi.

4. Produk Berbahan Tomat

Di era modern bahan makanan dibuat sedemikian rupa agar berumur panjang dan bisa dinikmati kapan saja, salah satunya dengan kemasan kaleng. Namun terutama berbagai olahan tomat yang dikalengkan ternyata dapat meningkatkan risiko tumbuhnya kanker prostat loh. Hal ini disebabkan karena kandungan lykopen, resin kaleng bisphenol-A (BPA), estrogen sintetis yang tinggi, sehingga tingkat keasaman tomat semakin tinggi. BPA merupakan salah satu pemicu tumbuhnya kanker pada prostat.

5. Popcorn Microwave

Menikmati camilan popcorn memang mengasyikan, namun Sobat Unik ternyata camilan tersebut berbahaya loh. Dilaporkan bahwa popcorn yang diolah menggunakan microwave memiliki kandungan kimia asam perfluorooctanioc (PFOA) yang dapat mengakibatkan ketidaksuburan. Keterangan tersebut telah dibuktikan dalam percobaan terhadap binatang. Selain ketidaksuburan, akumulasi kandungan PFOA akan meningkatkan risiko kanker prostat.

Sekali lagi, jika kesehatan kita terganggu pastikan kehidupan Anda dan keluarga tetap terjaga. Tentunya kita tidak ingin penyakit mematikan menimpa keluarga kita, maka tidak ada salahnya kita mencari solusi terbaik untuk membuat sebuah perencanaan keuangan dan perlindungan bagi keluarga kita. Sebagai solusi, Asuransi Prudential hadir untuk mengatasi dan membantu masalah keuangan Anda dalam membiayai pengobatan.

Jika Anda merasa produk jaminan kesehatan Asuransi Prudential masih kurang, Anda pun bisa membandingkan produk finansial yang cocok dengan kesehatan Anda melalui situs perbandingan finansial seperti CekAja.com. (Desi)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Pengalaman Makan Bakso Jadi Inspirasi Usaha Kripik Usus “Ayam Jago”

Read Next

5 Wisata Alam Solo Paling Dicari Para Traveler