Rocklate, Cokelat Enak Khas Tanjungpinang

Tanjungpinang, Isukepri.com – Siapa sangka berawal dari oleh-oleh yang dibelikan oleh istrinya Aria Marlina saat berkunjung kenegara Kangguru tersebut membuat Armeizir tegaihan makan cokelat yang membawanya sukses sebagai pengusaha coklat di Tanjungpinang.

Saat merasakan kenikatan cokelat dari australia tersbeut, membuat Armeizir mencari cokelat serupa di Batam dan Singapura. Namun usahanya tidak membuahkan hasil sehingga ia berfikir untuk membuatnya sendiri berdasarkan pengetahuan yang dimilikinya sebagai penggemar cokelat.

“Tetap harus semangat meskipun berulang-ulang kali gagal terus, namun itulah yang terus membuatnya semangat untuk mendapatkan rasa yang pas dengan yang diinginkan,” ujarnya sambil tertawa

Dengan kegigihan yang dimilikinya, perpaduan antara cokelat, biskuit, marhsmallow dan kacang mede ini menciptakan rasa cokelat yang unik dan nikmat. Selain rasa manis juga terdapat kereyahan dan kegurihan yang didapat dari perpaduan serat kelapa muda yang merupakan bahan tambahan disetiap cokelatnya.

Cokelat yang diberi nama Rocklate ini memiliki tiga jenis cokelat yakni chocolate, dark chocolate dan white chocolate. Bermula dari pengakuan dari istri dan teman-temannya terkait cokelat buatannya yang memiliki sensasi rasa yang enak, Armeizir nekat membuka usaha dengan bermodal Rp500 ribu.

“Awalnya hanya untuk makan sendiri, tapi kata teman dan istriku enak rasanya ya kenapa tidak dijadikan bisnis saja. Nama Rocklate berawal dari kata chocolate dan untuk membedakan produk, kata choco diganti dengan rock,” paparnya

Armeizir menambahkan bahwa dikarenakan Rocklate terbuat dari perpaduan chocolate, biskuit dan marhsmallow serta kacang mede, harga yang ditawarkan hingga Rp40 ribu perkemasan.

“Meskipun harganya Rp40 ribu, Rocklate diminati oleh masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa,” tambahnya dengan raut wajah gembira

Usaha yang berada di Ibukota Provinsi ini memberikan keuntungan tersendiri bagi Armeizir dengan naman Rocklate pemberian istrinya. Melalui promosi mulut kemulut hingga menitipkan cokelat buatannya di Toko Semoga Jaya Jalan Basuki Rachmat No 7A ini mampu meraup untung hingga setengah juta perbulan dan memberikan varian oleh-oleh khas Tanjungpinang.

Admin Isu Kepri

Read Previous

Walikota Batam Usulkan UMK Sesuai Dengan PP 78 Tahun 2015

Read Next

Abole, Abon Lele Rasa Kari Melayu