• September 28, 2020

Mengkeng, Cronut Lebih Ekskusif Dibandingkan Donat

Batam, Isukepri.com – Tidak ada habis-habisnya jika kita berbocaya mengenai kuliner kreatif di Kota Batam. Kota dengan kemajuan yang pesat memberikan dampak tersendiri bagi masyarakat Batam dan sekitarya sendiri.

Hal inilah yang manfaatkan oleh Mengkeng, pemilik kafe Enjoya Croissant Donut untuk berusaha menambah pundi-pundi rupiahnya dengan mengembangkan usaha kuliner yakni Cronut yang merupakan singakatan dari croissant donut adalah kudapan perpaduan dari croissant dan donat.

Bentuk yang serupa dengan donat (berlubang tengah) namun renyah ketika digigit sehingga ini yang membedakan dengan donat pada umumnya.

“Jadi Cronut ini lebih ekskusif dibandingkan dengan donat pada umumnya. Indah jika dilihat dan enak jika disantap,” ujar Mengkeng sambil tertawa

Kue donut, kue yang identik dengan lubang ditengahnya ini sudah cukup populer di Indonesia. Namun seiring perkembangan zaman, tidak semua donut selalu bulat dan berlubang. Sedangkan untuk cronut sendiri, sudah populer di Amerika khusunya di New York.

Jajanan yang merupakan kombinasi antara donat dan croissant inikini mulai berkembang keseluruh dunia hingga ke Indonesia khusunya di Batam. “Di Batam sendiri, baru kami yang membuka usaha ini dengan harapan dapat diterima di lidah masyarakat Batam,” tambahnya.
Pria yang memberikan nama untuk usahanya Enjoya Croissant Donut ini bukan hanya optimis dengan produk yang digadangnya di pasaran kuliner Batam. Hal ini terbukti dengan persiapan matang di lakukan oleh Mengkeng mulai mendatangkan khusus seorang chef terkenal dari Jakarta untuk memberikan pelatihan pada koku pastry di kafenya.

“Hasil dari cronut tersebut begitu indah. Dengan mendatangkan chef handal, alhasil menu-menu yang ada di Enjoya Croissant Donut diantaranya cappucino fantasy, peanut cream, strawbery fruit, banana oreo, almond, sunflower, snow ice berry, chocolate lime, crissand strawberry, croissant chicken, dan banyak lagi dengan keunikan tersendiri,” ujar Sharny Paranda, staf marketing Enjoya Croissant Donut

0 Reviews

Write a Review

Admin Isu Kepri

Read Previous

BNNP Kepri Beri Fasilitas Untuk Satgas

Read Next

Semangat Memajukan UMKM Melalui Pelestarian Kue Melayu Batam