3 – 0, Arsenal Pecundangi Manchester United

Tuan rumah Arsenal akhirnya sukses mengamankan tiga poin setelah menghantam Manchester United tiga gol tanpa balas. Kemenangan tersebut juga membuat The Gunners naik ke posisi kedua klasemen Premier League.

Arsenal sudah tampil dominan di babak pertama saat menjamu Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015) malam WIB. Alexis Sánchez menyumbangkan dua gol dan satu gol lagi bagi The Gunners dicetak oleh Mesut Ozil di babak pertama.

Dengan hasil tersebut, Arsenal naik ke posisi kedua dengan 16 poin dari 8 pertandingan dan MU juga dengan poin yang sama berada di posisi ketiga. Kedua tim ini terpaut dua poin dari pimpinan klasemen sementara Premier League, Manchester City.

Jalannya Pertandingan

Arsenal lebih dulu mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Tekanan langsung ditunjukkan oleh tuan rumah namun belum ada serangan yang benar benar mengancam gawang David De Gea di tiga menit pertama.

Namun The Gunners akhirnya benar benar unggul di menit kelima lewat gol Alexis Sánchez yang menjebol gawang MU lewat backheel. Sanchez berhasil menyelesaikan umpan crossing Mesut Ozil dari jarak dekat dan membuat tuan rumah unggul 1-0.

Hanya berselang satu menit Ozil sudah membuat The Gunners unggul 2-0 lewat sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti setelah menyelesaikan umpan Theo Walcott. Tak heran jika Emirates Stadium pun bergemuruh kembali oleh fans Arsenal.

Sementara MU masih kesulitan mengembangkan permainannya meladeni tekanan dari skuat besutan Arsene Wenger. Namun di saat MU mencoba bangkit, Sanchez kembali menggetarkan gawang MU untuk kedua kalinya di menit ke-20 lewat tendangan kaki kanannya.

Arsenal pun sudah unggul 3-0 dan membuat usaha MU semakin berat untuk mengejar ketertinggalannya. Pada menit ke-24, ancaman kembali datang dari Arsenal namun sepakan Santi Cazorla masih berada di samping gawang David De Gea.

Tekanan dari MU datang dari Anthony Martial di menit ke-26 namun tendangannya ke arah gawang masih dapat diblok pemain belakang Arsenal. Sementara Arsenal hapisr saja unggul 4-0 jika sata tendangan Aaron Ramsey tidak melambung di menit ke-33.

Pada menit ke-36, usaha Wayme Rooney lewt tendangan lambungnya masih dapat ditangkap dengan baik kiper Petr Cech. Martial juga punya peluang menjelang akhir babak pertama namun sepakannya masih dapat diblok kiper Petr Cech.

Hingga turun minum Arsenal masih memimpin 3-0 atas MU.

Di babak kedua, MU mencoba menekan dan mengejar ketertinggalnya. Namun sebuah ancaman berbahaya yang dilakukan oleh Ashley Young lewat tendangannya dari luar kotak penalti masih dapat diamankan dengan baik oleh kiper Petr Cech.

MU masih terus melancarkan serangan namun usaha Martial, Wayne Rooney dan juga Juan Mata masih belum membuahkan hasil. Kiper Pter Cech juga masih tetap tampil baik guna mengamankan gawangnya dari ancaman para pemain MU.

Sementara Arsenal masih memiliki peluang di menit ke-85, lewat sepakan Olivier Giroud namun De Gea masih dapat menggagalkannya. Kedua tim masih sama sama mencoba menekan namun hingga turun minum The Gunners masih tetap unggul 3-0.

Skuat:

Arsenal ( 4-2-3-1) : Petr Cech, Per Mertesacker, Gabriel Paulista, Nacho Monreal, Hector Bellerin, Mesut Özil, Aaron Ramsey, Alexis Sánchez, Santi Cazorla, Francis Coquelin, Theo Walcott

Pemain cadangan : David Ospina, Mathieu Debuchy, Kieran Gibbs, Alex Oxlade-Chamberlain, Calum Chambers, Joel Campbell, Olivier Giroud.

Manchester United ( 4-2-3-1): David De Gea, Chris Smalling, Daley Blind, Ashley Young, Matteo Darmian, Memphis Depay, Juan Mata, Wayne Rooney, Michael Carrick, Bastian Schweinsteiger, Anthony Martial

Pemain cadangan : Sergio Romero, Phil Jones, Patrick McNair, Antonio Valencia, Marouane Fellaini, Morgan Schneiderlin, James Wilson

(Sumber : Suara)

Redaksi

Read Previous

DKI Jakarta Terapkan Aturan Tegas, Berantas Peredaran Narkoba

Read Next

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers, Resmi Dipecat