\”Kernas\” Makanan Khas Natuna yang Enak

Natuna, Isukepri.com – Pulau Natuna adalah salah satu daerah yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Pulau yang terletak masih di benua asia ini merupakan salah satu pulau terkecil di Ujung utara Indonesia.

Meskipun, merupakan pulau yang jauh dan merupakan pulau terluar, namun dibalik kecilnya pulau ini ternyata Natuna banyak menyimpan sejarah yang sampai sekarang masih ada. Salah satunya adalah makanan dengan nama Kernas.

Mungkin dibilang cukup aneh dari namanya aja kalian belum bisa ya membayangkan bentuk makanannya ini, tapi tenang kali ini akan berikan gambarnya supaya kalian tau bagaimana sih bentuk kernas sekaligus resep membuatnya, manatau ada yang pengen bikin jajanan khas Natuna ini.

Nah begitulah kernas asli dari pulau Natuna, pasti kalian penasaran apa sih sebetulnya kernas itu? Ya, Kernas merupakan makanan khas dari pulau Natuna yang sejenis dengan kue, terbuat dari bahan ikan dan sagu.

Dua jenis bahan baku ini dicampur menjadi aneka jajanan yang khas, enak dan gurih. Rasanya tentu tidak kalah dengan makanan yang ada diperkotaan. Bahan baku ikan diperoleh dari ikan segar pulau Natuna.

Bentuk dari Kernas ini berkeping dan terlihat ada buliran sagu dipermukaan maupun didalam makanannya. Jika kamu sudah ke Natuna tentu Kernas sangatlah mudah kita dapatkan, rugi loh kalau sudah ke Natuna tapi belum mencoba jajanan ini.

Selain kernas enak untuk dikonsumsi begitu saja, tapi lebih enak lagi kalau kernas di cocol atau dicelupkan ke dalam saos , baik itu saos buatan sendiri ataupun saos beli dari warung.

Bagi anda yang ingin merasakan kelezetannya, kini kernas sudah banyak dijual dan dikemas dalam bentuk yang menarik. hal ini memungkinkan anda tidak perlu harus datang ke Natuna. Cemilan khas Natuna tersebut kini telah dijual di warung-warung makanan khas Natuna yang ada di berbagai daerah di Kepulauan Riau.

0 Reviews

Write a Review

Admin Isu Kepri

Read Previous

Mantan Karyawan Bank yang Sukses Bisnis Olahan Durian

Read Next

Pemko Batam Akan Pasang CCTV di Jalan Utama