Usai Lebaran, 200 Pegawai Pemko Tak Hadiri Apel Perdana

Batam, IsuKepri.com – Sebanyak 2500an pegawai di Jajaran Pemerintah Kota Batam mengikuti apel pagi perdana usai libur lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah, Rabu (22/7). ‎Pada hari pertama bekerja pasca libur lebaran tersebut, ada sekitar 200 pegawai yang tidak ikut hadir apel pagi. 
‎‎
Walikota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan ada berbagai macam sebab pegawai absen di hari pertama kerja ini.

Ada yang sedang bertugas seperti dokter, perawat di rumah sakit dan puskesmas. Ada yang izin, cuti, sakit. Kalau guru kan memang masih libur, kata Dahlan.

Menurutnya, untuk pegawai yang tidak hadir karena alasan di atas, masih ada toleransi. Tapi bila tidak hadir karena tak mendapat tiket untuk pulang ke Batam, maka akan dianggap absen.

Setelah apel, tim dipimpin Pak Sekda (sekretaris daerah) akan cek ke bagian, kantor, dan dinas, untuk reconfirm. Jadi besok mungkin baru ada penjelasan resmi kenapa yang 200 ini tidak hadir, kata Dahlan.

Selain itu, Dahlan juga meyakinkan bahwa kantor-kantor pelayanan publik seperti kecamatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, puskesmas sudah mulai aktif seperti biasanya hari ini. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir tak mendapatkan pelayanan meski di hari pertama bekerja usai libur lebaran.‎

‎Apel pagi kali ini, berbeda dengan apel – apel dihari – hari biasanya. Pada apel perdana usai libur lebaran tersebut, para pegawai Pemko Batam mengenakan pakaian melayu lengkap, bukan pakaian dinas harian seperti biasanya.

‎Usai apel, di lokasi yang sama, Dataran Engku Putri Batam Centre, seluruh pegawai bersalam-salaman dengan Walikota dan Wakil Walikota Batam, Ahmad Dahlan-Rudi.‎(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

PPMKL-Bandung Silaturahim Bersama Mahasiwa dan Alumni

Read Next

Pemilik Usaha Stiker Mensyukuri Perjuangan dan Kreatifitas