Sani Ikut Pilgub Untuk Lanjutkan Pembangunan Kepri

Bintan, IsuKepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Drs. H. Muhammad Sani mengaku akan ikut pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Desember 2015 mendatang.

Pada enam Desember 2015 mendatang, enam daerah tingkat dua dan Provinsi Kepri akan melaksanakan Pilkada. InsyaAllah saya ikut dan dengan maksud untuk melanjutkan pembangunan – pembangunan di Kepri. Saya mohon doa dan dukungan masyarakat, ucap Sani dihadapan masyarakat Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Kamis (30/4).

Ia mengatakan, apabila tidak disampaikan tentunya masyarakat tidak akan tahu. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tambelan, dan ciptakanlah jalan terbaik, katanya.

Selain itu, dalam kunjungan kerja Gubernur Kepri ke Kecamatan Tambelan tersebut, Sani menyampaikan, terkait pembangunan lapangan terbang, pemerintah akan segera membangunnya baik dari APBD maupun pusat.

Masih dalam konektiviti ini, kita juga membangun pelabuhan – pelabuhan, seperti pelabuhan di Midai, Subi, Pulau Laut. Jadi Pulau – Pulau perbatasan dan pulau terdepan ini kita bangun pelabuhan, papar Sani.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kepri juga memberikan beberapa bantuan kepada masyarakat Tambelan. Bantuan yang diberikan TP PKK Provinsi Kepri berupa 10 paket buku panduan pedoman Posyandu dan PAUD, 10 timbangan untuk Posyandu, Kompang, seragam Kompang dan susu.

Sedangkan, bantuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri yakni lima unit laptop untuk sekolah, dan 50 buah tas sekolah. Bantuan dari Dians Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri yaitu empat paket alat – alat olahraga. Bantuan dari Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kepri yakni satu untuk masjid, lima mshola, enam TPA dan enam untuk taqlim.

Sementara, bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri yaitu kapal kapasitas 2 GT sebanyak tiga unit, kapal 5 GT dua unit, mesin ketinting sampan tanpa motor sebanyak 20 unit, bantuan alat tangkap berupa radio sebanyak 10 unit dan GPS 10 unit serta kawat bubu sebanyak 20 gulung. Selain itu, bantuan dari Biro Pemerintahan berupa dana pembinaan penyelanggaraan kecamatan dan desa tahun 2015 yaitu untuk camat sebesar Rp14 juta, kepala desa Rp10 juta, lurah Rp10 juta, BPD Rp8 juta, LPMD Rp7 juta dan PMK Rp7 juta. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Masyarakat Tambelan Bangga Dikunjungi Sani

Read Next

Ansar : Pemkab Bintan Setiap Tahun Bantu Tambelan