Kerupuk Ikan Peras Jadi Produk Andalan Batam

Batam, Isukepri.com – Kerupuk Ikan Peras, merupakan satu – satunya kerupuk yang menjadi andalan Kelompok Usaha Bersama Pemuda Karas (KUBE PERAS) Batam. Dalam Kube Peras itu juga, sebagian anggotanya merupakan alumni bimbingan karakter dan pelatihan keterampilan, atas kerjasama Dinsoskam Kota Batam dan Lembaga Pengembangan Karakter Pemuda Indonesia (LPKPI) Garuda Muda Indonesia DPD Kepulauan Riau, di UPT-PRS Nilam Suri Batam. Akan hal itu, membina pen-gusaha muda yang mandiri dan bangga tampil apa adanya ada-lah cita-cita Kube Peras. Untuk itu, mereka hadir dengan konsep yang merakyat dan berbaur dengan masyarakat, serta bersama-sama mengembangkan potensi yang selama ini belum terjamah, sehingga dapat diterima disemua kalangan.

Kita mendambakan Pemuda In-donesia yang mandiri, untuk kemudian tampil di depan dan memimpin dengan keteladanan, ujar Cris Topan, selaku pendamping di Kube Peras – Batam, Kamis (14/5).

Selain itu, sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) pemuda di kawasan pesisir yang selama ini masih tertinggal, sebanyak 10 persen keuntungan dari hasil penjualan produk Kerupuk Ikan Peras akan disisihkan untuk pro-gram pengembangan kualitas SDM pemuda dikawasan pesisir Batam, melalui Pelatihan Pengembangan Karakter Pemuda Indonesia yang berbasis budaya dan kemandirian.

Negara Kesatuan Republik Indonesia harus ditopang oleh pilar – pilar generasi pengganti yang mandiri, kreatif, inovatif, visioner dan memanusiakan manusia. Akan hal itu, cita-cita Pendiri Bangsa kita akan terwujud dalam bentuk yang sebenarnya, ucapnya.

Hal positif seperti ini, kata dia, tentunya harus didukung oleh semua kalangan, khususnya para pemimpin negeri dan pegiat perubahan kebangsaan.

suprapto

Read Previous

Dua Varian Piaggio Segera Diluncurkan

Read Next

Didi Petet Meninggal Karena Asam Lambung