Walikota Tanjungpinang Hadiri Perayaan Cap Go Meh

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Perayaan malam lima belas Imlek (Cap Go Meh 2566) yang diadakan oleh Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kota Tanjungpinang dan bekerjasama dengan INTI Provinsi Kepri, berlangsung sederhana pada Kamis (5/3) malam.

Acara yang dilaksanakan di Jalan Merdeka, sejak pukul 20.00 WIB hingga 24.00 WIB tersebut, tampak hadir Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang didampingi isterinya Yuniarni Pustoko Weni, Kepala Kadin, Boby Jayanto, dan Kapolresta Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu Wardana.

Pelaksanaan perayaan itu juga, bertujuan untuk mempererat hubungan antara sesama masyarakat, baik sesama etnis maupun beda agama di Kota Tanjungpinang.

Ketua INTI sekaligus Ketua Panitia acara Cap Go Meh 2566 Kota Tanjungpinang, Johan mengatakan, acara perayaan tahun ini berlangsung sederhana dari tahun – tahun sebelumnya.

“Acara tahun ini sederhana, karena sponsornya tidak banyak,” ucap Johan kepada www.isukepri.com disela – sela acara.

Johan mengatakan, pihaknya hanya bisa menyuguhkan seperti hidangan makanan dan kue – kue buat masyarakat yang hadir, baik etnis Tionghoa maupun pribumi secara gratis.

Disamping itu, tambah Johan, walaupun sederhana, pihaknya juga menyuguhkan sebuah atraksi bela diri dan nyanyian untuk menghibur masyarakat lewat sebuah lagu. Semua yang hadir disini sangat antusias dan merasa terhibur dengan diadakannya perayaan ini.

“Perayaan ini, dananya dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), para sponsor seperti BNI, Malaka Group, dan rekan – rekan yang ingin berpartisipasi,” papar Johan.

Tahun ini, kata Johan, Pemko Tanjungpinang tidak memberi bantuan. Jadi, acara ini diadakan sederhana. “Acara perayaan ini dananya kurang dan kami pun tidak mendapatkan bantuan dari Pemko Tanjungpinang selaku tuan rumah. Makanya, acara ini sederhana,” imbuhnya. (ISKANDAR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Malaysia Kembali Deportasi 324 TKI – B ke Indonesia

Read Next

Enam Pembobol Rumah Beraksi Disiang Bolong