Seklur : Nelayan Penerima Bantuan Sesuai Persyaratan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sekretaris Lurah Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Ahmad Solikin menyebutkan, masyarakat nelayan penerima bantuan di wilayahnya memiliki kategori dan sesuai dengan persyaratan.

Bahkan, berdasarkan kartu keluarga (KK) dan KTP, serta disurvei langsung oleh pemerintah,” ucap Solikin kepada mahasiswa magang www.isukepri.com, Jumat (20/3).

Ia juga mengatakan, nelayan di Kelurahan Kampung Bugis ini juga sudah 50 persen terjamah bantuan pemerintah.

Terpisah, salah satu kelompok nelayan di Kampung Bugis berharap, pemerintah meninjau dan evaluasi program bantuan bot dan pompong untuk nelayan.

“Kami harap, pemerintah melihat keadaan kami dan pantau hasil program bantuan tersebut, dan bantuannya jangan turun satu tahun sekali,” ujar Ketua Kelompok Nelayan Kampung Bugis, Husen Ismail.

Selain itu, Ismail juga mengaku, program bantuan yang diberikan pemerintah berupa bot transportasi laut sangat disambut baik oleh nelayan setempat. Bantuan ini terakhir pada tahun 2013 lalu dan sudah berjalan satu tahun lebih.

Kami diajarkan dalam satu kelompok untuk menabung sebesar Rp200 ribu per bulan dan satu kelompok ada 9 orang serta ada juga yang pribadi dengan cara mengajukan proposal,” katanya.

Dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat mengalami perubahan taraf ekonominya. Nelayan Kampung Bugis juga mengharapkan bantuan alat tangkap untuk program selanjtnya. (Junaidah)

Alpian Tanjung

Read Previous

Penerima Bantuan Kube Berhasil Kembangkan Usaha Batako

Read Next

BPJS : Nelayan Bisa Dapat Biaya Rawat Rp20 Juta