Penderita Gizi Buruk Sudah 9 Hari Dirawat di RSUP

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Seorang anak laki – laki bernama Ahmad Arifin yang masih berusia 15 tahun mendapatkan rawat inap di lantai III ruang anak kamar nomor 5 Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepulauan Riau. Anak malang ini, sudah dirawat selama sembilan hari lantaran menderita gizi buruk.

Pasien gizi buruk ini juga anak dari pasangan suami isteri (Pasutri) bernama Sudarso (56) dan isterinya Satimah (44) yang merupakan warga Gunung Kijang, Bintan. Ahmad ini juga, anak keempat dari enam saudara kandungnya.

“Anak saya sakit dari kecil. Pada umur 6 bulan. Awalnya dari penyakit katarak dan kemudian terkena panas tinggi hingga terkena step,” kata ayah Ahmad, Sudarso kepada media ini di RSUP Kepri, Selasa (24/3).

Ia juga mengatakan, anaknya (Ahmad) sudah dirawat selama 9 hari di rumah sakit.

“Anak saya sudah dirawat selama sembilan hari, kata dokter sudah ada perkembangannya dan sudah bisa rawat jalan,” terang Sudarso.

Dulunya, kata dia, anaknya (Ahmad) lahir normal dengan berat badan 3, 3 kg dalam keadaan sehat. “Akibat dari penyakit step, katarak dan panas tinggi, anak saya tidak mau makan hingga divonis pihak rumah sakit kurang gizi,” ungkap Sudarso.

Sudarso yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini juga mengatakan, biaya pengobatan anaknya ditanggung oleh pemerintah melalui program BPJS. Namun, sempat tersendat beberapa hari pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit.

“Kemarin, beberapa hari seperti obat – obatan dan nutrisi gizi sempat macet diberikan oleh pihak rumah sakit, tapi saya tidak permasalahkan itu,” imbuhnya.

Sudarso berharap, supaya pemerintah memperhatikan terus pengobatan anaknya yang saat ini mengalami gizi buruk agar kondisi anaknya kembali sehat. (ISKANDAR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Sekda : Pemerintah dan DPRD Bahas Antisipasi APBD 2015

Read Next

Dewan : Pemerintah Tak Berikan Solusi Terkait Impor Beras