Mahasiswa Stisipol Antusias Ikuti Work Shop Jurnalistik

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Ratusan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang, antusias mengikuti work shop jurnalistik yang digelar oleh Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Stisipol Tanjungpinang, Jumat (13/3).

Kegiatan yang menghadirkan dua nara sumber yakni Jek Piliang Wakil Pimpinan Redaksi (Wapimred) disalah satu media cetak harian di Tanjungpinang dan Kepala Biro Bintan media online www.isukepri.com, Ramdan.

Diacara itu, Jek menyampaikan, untuk memulai suatu tulisan, seorang calon penulis harus menguasai terlebih dahulu objek berita 5 W 1H. Tidak hanya itu, penulis juga dapat memulainya dari berita yang ringan sebagai pembelajaran.

“Seperti kegiatan work shop jurnalistik ini, bisa dijadikan sebuah berita yang dapat dibaca oleh masyarakat. Karena salah satu tulisan harus mengandung informasi,” paparnya.

Ia menambahkan, suatu berita juga tidak boleh bersifat opini dan fitnah. Seorang wartawan juga harus memiliki sertifikasi yang dikeluarkan oleh Dewan Pers.

“Sertifikasi ini untuk menunjang wartawan melakukan tugas jurnalistik dilapangan,” imbuhnya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Nelayan Rugi Hingga Puluhan Juta Akibat Limbah

Read Next

Pertumbuhan Ekonomi Kepri Disumbangkan Konsumsi Rumah Tangga