Lis Minta Peran Masyarakat Jaga Kebersihan Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah meminta masyarakat berperan dalam menjaga kebersihan Kota Tanjungpinang. Hal ini juga disampaikan Lis dalam dialog interaktif dengan tema Adipura di salah satu radio di Tanjungpinang.

Lis juga menilai, dengan peran serta masyarakat, akan membantu Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dalam menciptakan kebersihan.

“Membangkitkan kesadaran hidup bersih, sehat, dan aman itu penting. Dari semua itu, bisa menjadi kebiasaan dan budaya yang berkelanjutan,” ucap Lis, Selasa (31/3).

Selain itu, Lis juga menghimbau, setiap developer agar dalam membangun rumah toko (Ruko) harus mematuhi peraturan daerah (Perda) dan tata ruang.

“Halaman ruko minimal harus ditanami dua pohon,” ujarnya.

Memang tahun lalu, tambah Lis, Kota Tanjungpinang tidak mendapat Adipura. Karena, Adipura bukan target akhir dalam kebersihan.

“Penilaian bersihnya suatu kota ada banyak klasifikasi. Namun, Adipura bukanlah segalanya dan bukan target akhir. Tapi, kebersihan adalah segalanya buat kita bersama untuk jangka panjang,” katanya. (ISKANDAR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dua Pelangsir Solar Tangkapan Walikota Divonis 7 Bulan

Read Next

Curi Uang, Pekerja Cuci Mobil Nyesali Perbuatannya