Ansar : Masyarakat Harus Siap Hadapi AFTA

Bintan, IsuKepri.com – Bupati Bintan, Ansar Ahmad berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bintan agar mempersipkan diri dengan mantap untuk menghadapi AFTA 2015.

“Mau tidak mau, seluruh elemen masyarakat di Bintan, harus hadapi AFTA yang sudah didepan mata agar tidak ketinggalan,” ujar Ansar kepada media ini di Kantor Bupati Bintan, Kamis (12/3).

Hal ini juga, kata Ansar, mengingat AFTA tidak hanya berupa barang yang bebas diperdangagangkan, melainkan juga jasa tenaga. Menurut orang nomor satu yang hampir 10 tahun memimpin Bintan ini, jika masyarakat tidak membekali diri dengan barbagai ilmu pengetahuan.

Maka, nilai jual terhdap tenaga kerja di Bintan akan rendah dibanding dengan negara lain, ucapnya.

Adapun keahlian utama, menurut Ansar yaitu keahlian berbahasa Inggris. “Bahasa Inggris merupaka faktor utama. Mengingat Bintan berkembang lebih banyak di bidang wisata yang tentunya membutuhkan keahlian berkomunikasi dalam bahasa Inggris,” katanya.

Dengan keahlian berbahasa Inggris, Ansar yakin putra – putri Bintan dapat bersaing di bursa kerja internasional. Oleh sebab itu, pihaknya memberi pernyataan tajam. “Mau tidak mau seluruh elemen harus siap hadapi AFTA,” imbuhnya. (ZAI)

Alpian Tanjung

Read Previous

Samsul : Ini Musrenbang Akhir Jabatan Bupati Bintan

Read Next

Pemadaman Listrik, Masyarakat Tuntut PLN Ganti Rugi