Walikota Kesal Lantaran Seorang Kabid Tinggalkan Pelantikan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, merasa kesal terhadap seorang Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pasar Kota Tanjungpinang, Wan Khaidir yang meninggalkan acara pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di Gedung Organisasi Wanita (GOW), Senggarang, Tanjungpinang, Senin (9/1).

Padahal, saat itu, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah hendak menyampaikan kata sambutannya. Hal itu juga, membuat Lis menyebut – nyebut nama Kabid tersebut berulang kali dihadapan para tamu undangan.

“Wan Khaidir, Wan Khaidir, Wan Khaidir, Wan Khaidir, Wan Khaidir, Wan Khaidir,” papar Lis dengan nada kesal dan marah.

Nama Kabid itu juga, disebutkan Walikota di hadapan para pejabat eselon, sejumlah wartawan, jajaran SKPD, sejumlah anggota DPRD Kota Tanjungpinang dan tamu undangan lainnya.

Kalau seorang pejabat atau pimpinan daerah tidak becus dalam bekerja dan melayani masyarakat, pasti saya yang ditegur oleh masyarakat,” ucap Lis.

Menurut Lis, ini merupakan salah satu contoh ketidakdisiplinan, padahal acara belum selesai. Bagaimana bisa mengatur bawahan, kalau pimpinannya memberikan contoh yang tidak baik, ujarnya.

Lis menambahkan, ada tiga hal yang harus dipikirkan, diantaranya kinerja, loyalitas, dan termasuk disiplin. “Jadi, saya harus tegas dan pertimbangkan hal ini. Sehingga, dapat memilih dan memilah pegawai mana yang bisa dipertahankan maupun yang tidak bisa dipertahankan,” imbuhnya. (IS)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dewan : Batam Jadi Provinsi Dinilai Kepentingan Golongan

Read Next

Kondom Berserakan, Sekda Minta Satpol PP Tingkatkan Pengawasan