Syahrul : Musrenbang Tahun 2014 Sebagai Bahan Pertimbangan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bukit Bestari, Jumat (20/2).

Pelaksanaan Musrenbang itu juga, dihadiri oleh Kepala BAPPEDA Kota Tanjungpinang dan jajarannya, Camat Bukit Bestari, perwakilan DPRD DAPIL III, Kepala SKPD dan jajarannya, Lurah dilingkungan Kecamatan Bukit Bestari, serta RT dan RW.

Dalam sambutannya, Syahrul menyampaikan, pelaksanaan Musrenbang tahun 2014 lalu, dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Sasaran Musrenbang yang tidak tepat sasaran pada tahun lalu, akan kita perbaiki yang mengacu pada pembangunan Kota Tanjungpinang, ucap Syahrul.

Selain itu, permasalahan kemiskinan menjadi prioritas dalam Musrenbang tersebut. Dimana, kata Syahrul, kemiskinan di Kota Tanjungpinang masih banyak dijumpai. Untuk itu, harus kita tuntaskan,” ujarnya.

Disamping itu, tambahnya, dibidang pendidikan, sosial budaya dan pariwisata, masih menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Bidang pendidikan seperti alokasi dana buku, perbaikan sekolah – sekolah maupun fasilitas pendidikan lainnya, akan kita tingkatkan terus,” paparnya.

Sementara dibidang pariwisata, tambahnya, Pulau Penyengat masih menjadi daya tarik Wisatawan untuk berkunjung ke Tanjungpinang. Sedangkan dibidang sosial budaya seperti memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan memperkenalkan seni maupun tarian asli Melayu kepada setiap pengunjung yang datang ke Kota Tanjungpinang.

“Dengan adanya Musrenbang ini, kita harapkan kedepannya Kota Tanjungpinang akan lebih baik lagi dan tepat sasaran,” imbuhnya. (ISKANDAR)

Alpian Tanjung

Read Previous

PMPK – UKM Batam Masih Lakukan Pemetaan PKL

Read Next

Komisi III Nilai Pelabuhan Internasional Dompak Mubazir