Pelajar SMK 3 Tanjung Piayu Minta Kepala Sekolah Diganti

Batam, IsuKepri.com – Puluhan pelajar Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) 3 Tanjung Piayu Batam mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, pada Kamis (5/2). Para siswa itu juga mengadu dan meminta anggota dewan untuk mengganti kepala sekolah mereka yakni Hendra.

Pasalnya, perilaku Hendra sebagai kepala sekolah yang baru, dinilai para siswa tidak mendidik selama ini.

Menurut seorang siswa SMK 3 Tanjung Piayu, Irawan, selama dua tahun Hendra menjabat kepsek di SMK 3 Tanjung Piayu, prestasi sekolah mengalami kemunduran. Hendra yang diharapkan sebagai kepala sekolah merangkap guru itu seharusnya sebagai pengayom siswanya, namun bertindak sebaliknya.

“Kedatangan kami ke kantor DPRD Kota Batam untuk menyampaikan keluhan kami, karena sebelumnya tidak pernah di hiraukan oleh kepala sekolah,” kata Irawan.

Selain itu, para siswa SMK 3 itu juga, menilai kepala sekolah mereka sering melakukan perbuatan yang tak pantas ditiru oleh siswa. Perbuatan yang telah dilakukan kepala sekolah SMK 3 Tanjung Piayu, diantaranya setiap hari besar nasional tidak pernah lagi diperingati.

“Ganti kepala sekolah kami. Kami tidak mau pemimpin yang tidak jujur,” ucap Irawan.

Atas aksi itu juga, para siswa SMK 3 Tanjung Piayu tersebut diterima oleh Ketua Komisi IV, karena mengadu kepada wakil rakyat menjadi solusi yang paling tepat atas permasalahan yang dihadapi selama ini. Keluhan itu terutama ditujukan pada kinerja kepala sekolah, Hendra Debeny. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pameran, Stan Biro Pembangunan Pajang Prestasi Duo HMS

Read Next

Ansar : Bintan Expo Centre Sebagai Informasi Bagi Investor