Nelayan Pulau Terong Keluhkan Jaring Sering Rusak

Batam, IsuKepri.com – Seorang nelayan asal Pulau Terong, Zulkarnain mengeluhkan jaring penangkapan ikannya rusak akibat sering dilalui kapal yang berlabuh di sekitar Pulau Nipah. Sehingga, hasil tangkapan ikan mereka berkurang.

“Disini rata – rata nelayan, sekarang ini ada masalah selama 3 tahun terakhir yang menyangkut tangkapan kami berkurang. Hal ini disebabkan kapal labuh yang lewat, sehingga jaring kami selalu rusak,” ucap Zulkarnain, Selasa (3/2).

Atas kerusakan itu juga, kata dia, dari pihak perusahan kapal labuh tersebut, sebelumnya ada itikat baik untuk memberikan ganti rugi pertiga bulan terhadap para nelayan Pulau Terong. Namun hingga saat ini nelayan tidak pernah menerima sepeserpun. Selain itu, kabar tentang bantuan Pemerintah Kota Batam untuk nelayan Pulau Terong, hanya terdengar kabar saja. Namun, tidak pernah sampai.

“Kalau untuk bangunan, masyarakat Pulau Terong sudah merasakannya, seperti tersedianya listrik, dan air minum. Namun, untuk bantuan jaring tangkap ikan lainnya belum ada kami terima,” ujarnya.

Akan hal itu, Zulkarnain berharap, agar pemerintah memberi bantuan alat tangkap ikan ataupun bantuan yang berhubungan dengan peralatan oprasional nelayan. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Disperindag dan DPRD Pantau Buah Apel Berbakteri di Tanjungpinang

Read Next

Hari Kanker Sedunia, Dinkes Himbau Masyarakat Lakukan Pemeriksaan