Jelang Imlek, Pasokan Ikan Dingkis Masih Minim di Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Menjelang perayaan Imlek 19 Februari 2015 mendatang, pasokan ikan Dingkis yang digemari oleh Warga Tionghoa pada Imlek, hingga saat ini masih minim di Pasar Tanjungpinang.

“Ikan dingkis kurang dikarenakan pasokan dari Pulau Karas dan Pangkil masih belum datang,” ucap seorang pedagang ikan Pasar KUD Tanjungpinang, Kiki kepada www.isukepri.com, Sabtu (14/2).

Kalaupun ada, tambahnya, ikan Dingkis yang dijual saat ini merupakan stok lama. Ikan Dingkis yang biasa dicari oleh Warga Tionghoa yakni ikan Dingkis bertelur, dan Dingkis yang tidak memiliki telur tidak diminati.

“Jenis ikan Dingkis yang tidak memiliki telur, biasa dijual dengan harga Rp25 ribu per kilogram. Sedangkan, ikan Dingkis yang memiliki telur, harganya bisa mencapai Rp100 ribu lebih per kg – nya,” ujar Kiki.

Ia mengutarakan, ikan Dingkis itu juga dipercaya Warga Tionghoa ikan yang dapat mendatangkan rezeki apabila dikonsumsi saat hari Imlek.

“Biasanya, ikan Dingkis banyak dicari Warga Tionghoa setahun sekali, dan untuk melengkapi perayaan Imlek,” imbuhnya. (ISKANDAR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Bayi Dalam Kandungan Sudah Bisa Didaftarkan di BPJS Kesehatan

Read Next

Awasi Remaja, Satpol PP Bintan Lakukan Patroli Rutin