Hari Kanker Sedunia, Dinkes Himbau Masyarakat Lakukan Pemeriksaan

Batam, IsuKepri.com – Rangkaian kegiatan peringatan Hari Kanker Sedunia yang dilaksanakan di halaman kantor Pemerintah Kota Batam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Chandra Rizal menghimbau masyarakat untuk bisa melakukan pemeriksaan dini.

“Hari ini, saya berharap dan menghimbau untuk masyarakat Kota Batam agar bisa melakukan pemeriksaan kanker,” ujar Chandra, Rabu (4/2) siang.

Chandra mengatakan, menghindari dan melakukan pemeriksaan dini perlu dilakukan, karena kanker lebih berbahaya daripada HIV Aids. Menghindari kanker, lanjut Chandra, bisa dilakukan dengan penerapan pola hidup sehat.

“Cara menghindari kanker bisa dilakukan dengan penerapan pola hidup sehat,” ucapnya.

Dalam pembukaan rangkaian kegiatan peringatan Hari Kanker Sedunia pada hari Rabu, 4 Februari 2015 ini, berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 07.30 WIB di halaman Kantor Walikota Batam.

Sementara itu, sejak tahun 2005, pada 4 Februari setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kanker Sedunia. World Cancer Day, peringatan yang dimotori oleh International Union Against Cancer (UICC), konsorsium global beranggotakan lebih dari 280 organisasi anti – kanker di 90 negara.

Hari Kanker Sedunia yang diperingati dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian pada kanker, dan meningkatkan langkah pencegahan, deteksi dini, maupun pengobatannya. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Nelayan Pulau Terong Keluhkan Jaring Sering Rusak

Read Next

SPS Gelar 3 Acara Berkala Nasional di Batam