Dispenda Kepri Terpilih Sebagai Stan Terbaik Pameran 2015

Pengunjung 2 yang beruntung saat mengisi buku tamu di Stan Biro Pembangunan Kepri.
Pengunjung 2 yang beruntung saat mengisi buku tamu di Stan Biro Pembangunan Kepri.

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pameran Pembangunan Kepri tahun 2015 yang dilaksanakan sejak 5 Februari 2015 di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Tanjungpinang, sukses dilaksanakan hingga hari penutupan, pada Senin (9/2). Selama pelaksanaan dan hingga hari penutupan, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kepri terpilih sebagai stan terbaik.

Ketua Dewan Juri, Aswandi Syahri selaku penilai stan terbaik pada peserta Pameran Pembangunan Kepri 2015 memutuskan, berdasarkan hasil penilaian pihaknya, Stan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kepri terpilih sebagai stan terbaik pertama.

Sedangkan stan terbaik kedua diraih oleh Dinas Kesehatan (Dinskes) Kepri. Sementara terbaik ketiga disabet oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, ucap Aswandi.

Untuk juara harapan pertama, sambungnya, diraih oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepri. Harapan dua adalah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKKD) Kepri. Dan posisi ketiga adalah Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kepri.

Sedangkan, untuk stan terfavorit pertama adalah stan milik Dewan Kerajinan Tangan Nasional Daerah (Dekranasda). Tempat kedua adalah Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben). Dan posisi ketiga adalah Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepri, ujarnya.

Ia mengutarakan, penilaian yang dilakukan pihaknya terhadap stan tersebut, dilihat dari design stan, conten, dan pelayanan. Dalam pemberian nilai ini juga, tidak ada intervensi dari pihak manapun,” papar Aswandi.

Selain itu, pameran yang dibuka oleh Gubernur Kepri, Muhammad Sani pada 5 Februari lalu, dan secara resmi ditutup oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi (Ekbang) Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum yang mewakili Gubernur Kepri, Muhammad Sani.

Dalam sambutannya, Syamsul Bahrum mengucapkan terimakasih kepada pihak – pihak yang terlibat dalam kegiatan pameran pembangunan tahun 2015.

“Hampir seluruh kegiatan dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke 25 ini berjalan dengan sukses. Termasuk Pameran Pembangunan Kepri ini. Setiap hari Pak Gubernur terus memantau dan melakukan evaluasi, meskipun terkadang ia (Gubernur) tidak dilokasi,” ucap Syamsul.

Menurutnya, semua kegiatan baik yang di indoor ataupun out door berjalan sesuai dengan rencana. Pameran pembangunan ini juga, diikuti oleh 113 peserta yang terdiri dari Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kepri, pihak swasta seperti PT Conoco Philips, PT Timah, dan PT Wijaya Karya (Wika) yang telah berpartisipasi. Selain itu, ada juga pihak – pihak perbankan.

“Pak Gubernur tentunya sangat bangga, dengan suksesnya pameran pembangunan ini. Dia (Gubernur) juga mohon maaf karena tidak bisa hadir pada acara penutupan ini, ujarnya.

Karena, kata dia, disaat bersamaan hari ini (Senin) juga, dilangsungkan pembukaan Hari Pers Nasional (HPN) oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Kemudian, Gubernur juga akan melakukan pertemuan dengan sejumlah Menteri, dan Dirjen – Dirjen yang mewakil Menteri.

“Kalau berdasarkan evaluasi nanti, dan mengharuskan pameran seperti ini dilakukan tahun depan. Tentunya akan terus berkelanjutan,” katanya. (ALPIAN TANJUNG)

activate javascript

Alpian Tanjung

Read Previous

Lis Serahkan DPA Tahun 2015 Sebesar Rp994,025 Miliar

Read Next

PT XL Axiata Komitmen Sebagai Provider Terbesar di Indonesia