Ajaran Baru, SD 006 Kawal Butuh 3 RKB

Bintan, IsuKepri.com – Kepala Sekolah SD 006 Sungai Kawal Kecamatan Gunung Kijang, Ahmad menyampaikan, sebelum penerimaan murid baru tahun ajaran 2015 – 2016 mendatang, sekolahnya membutuhkan ruang kegiatan belajar (RKB) baru.

“Kami butuh tiga RKB baru sebelum tahun ajaran 2015 – 2016 nanti, karena saat ini kami masih kekurangan kelas,” ucap Ahmad kepada www.isukepri.com diruangannya, Selasa (10/2).

Ahmad menjelaskan, untuk siswa kelas I, II dan III masing – masing ada dua kelas dan siswa kelas IV, V dan VI semua masing – masing satu kelas dengan total semuanya 9 kelas.

Sedangkan, ruang yang tersedia saat ini hanya 6 kelas. Jadi kondisi ini memaksa kami untuk membuka kelas siang, karena kekurangan ruangan, katanya.

Ahmad berharap, Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan dapat membantu penambahan pembangunan RKB baru tersebut, agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik serta pada saat penerimaan murid baru nanti tidak ada kendala.

“Kami berharap Pak Kepala Dinas Pendidikan bisa bantu sekolah kami untuk pembangunan dua RKB lagi sebelum tahun ajaran baru. Karena kemungkinan besar, tahun ini murid baru lebih banyak,” ujarnya.

Selain itu, Ahmad juga menyampaikan, siswa yang masuk siang kebanyakan kurang fokus dalam belajar. Karena, siswa yang terbiasa tidur pada jam tertentu ngantuk saat mengikuti pelajaran. Sehingga hal ini kurang bagus untuk siswa. (ZAI)

activate javascript

Alpian Tanjung

Read Previous

Kondom Berserakan, Sekda Minta Satpol PP Tingkatkan Pengawasan

Read Next

Warga Minta Pemkab Sediakan Transportasi Khusus Pelajar di Kawal