Tuntut Hak, Karyawan PT Yee Wo Turun ke Jalan

Batam, IsuKepri.com – Karyawan PT Yee Wo Indonesia melakukan aksi turun ke jalan menuju Gedung DPRD Kota Batam, Senin (26/1). Aksi yang dilakukan puluhan karyawan itu juga, guna meminta keadilan dan kejelasan atas hak – hak mereka yang belum didapatkan seperti uang putus hubungan kerja (PHK) dari pihak management perusahaan yang beberapa waktu lalu melarikan diri.

Saat aksi, puluhan karyawan PT Yee Wo membawa kain yang bertuliskan tuntutan mereka ditujukan kepada pihak DPRD Kota Batam yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB itu, menyebabkan separuh dari badan jalan dari Tunas 1 hingga Gedung DPRD Kota harus tersita dan menyebabkan arus jalan padat.

Seorang pengguna jalan, Yanto mengatakan, aksi yang dilakukan oleh karyawan PT Yee Wo Indonesia ini bisa ditoleransi.

“Tidak apa – apa bang, kita bisa memaklumi. Kita mengerti apa yang mereka rasakan, malah aksi mereka kita dukung,” ucapnya kepada www.isukepri.com.

Informasi yang dihimpun di lapangan, aksi yang dilakukan dari karyawan PT Yee Wo Indonesia, merupakan aksi yang spontan dikarenakan banyak pihak – pihak yang tidak tahu mengenai aksi yang dilakukan oleh Karyawan PT Yee Wo hari ini, namun aksi yang dilakukan bisa dimaklumi dengan mempertimbangkan lamanya waktu yang telah mereka gunakan untuk menunggu tindakan dari pihak Pemerintah Kota Batam, BP Batam dan DPRD Kota Batam. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

50 Binaragawan Ikuti Body Contest 2015 di Batam

Read Next

Sani Pimpin Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan Waduk Kawal