Sani Harap Interkoneksi Kelar Sebelum Jabatannya Berakhir

Bintan, IsuKepri.com – Gubernur Kepri, Drs. H. Muhammad Sani berharap interkoneksi jaringan listrik Batam – Bintan selesai sebelum jabatannya berakhir.

“Saya minta agar pelaksanaan interkoneksi ini bisa selesai di bulan Juni 2015 ini dan sebelum masa jabatan saya sabagai Gubernur Kepri berkahir,” ucap Sani dalam sambutannya ketika meresmikan interkoneksi jaringan listrik Batam – Bintan di KM 80 Tanjunguban, Rabu (28/1).

Permintaan ini juga, kata Sani, mengingat dirinya merupakan putra daerah Kepri, yang nantinya akan pensiun di Kepri. Maka, ia tidak menginginkan masalah listrik tersebut menjadi masalah besar, baik bagi warga dan pengusaha yang nantinya menyalahkan dirinya

Saya sudah mengimbau Dirut PLN untuk mempercepat proses pelaksanaan interkoneksi ini, dan jangan sampai warga menyalahkan saya,” ujar Sani.

Sementara, Dirut PLN unit pembangunan II PT PLN Persero, Robert Aprianto Purba mengaku, keterlambatan pelaksanaan interkoneksi terletak pada beberapa kendala seperti beberpa jalur yang ditempuh oleh interkoneksi yang melalui hutan lindung dan lahan warga. Namun meski demikian, masalah sudah diselesaikan baik yang bersangkutan dengan dinas kehutanan maupun terhadap warga.

“Insya Allah, Juni mendatang bisa selasai sesuai target, karena semua kendala baik yang berhubungan dengan Dinas Kehutanan maupun warga sudah kita selesaikan,” ujarnya. (ZAI)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemko Batam Bentuk Tim Penanganan Geng Motor

Read Next

10 Geng Motor di Batam Tercatat Masih Pelajar