Masyarakat Batam Keluhkan Sampah Lama Diangkut

Batam, IsuKepri.com – Pengangkutan sampah dinilai masih mengalami kendala dan menyebabkan keresahan bagi masyarakat Kota Batam. Pasalnya, bau busuk dari tumpukan sampah tersebut dapat menimbulkan bermacam penyakit.

Seorang warga Batu Aji, Lukman mengatakan, pengangkutan sampah di beberapa tempat di Batu Aji masih belum lancar. Dirinya juga berharap di tahun 2015 ini, Pemerintah Kota Batam bisa lebih serius lagi dalam penanganan sampah, terkhusus untuk dinas terkait yaitu Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam.

“Masih belum lancar pengangkutan sampah dibeberapa titik yang ada di Batu Aji. Harapan saya, agar Pemko (khususnya Dinas terkait) bisa lebih serius lagi dalam penanganan sampah tersebut,” ujar Lukman, Senin (5/1).

Hal senada juga diutarakan oleh Indra salah seorang warga nongsa beberapa waktu lalu kepada www.isukepri.com. Pengangkutan sampah masih belum lancar, kadang sampah di sekitar kediamannya diangkut dua minggu sekali.

“Kadang masih lama pengangkatannya. Sampai bau baru diangkut,” ucapnya.

Masyarakat juga berpendapat, penanganan sampah di Kota Batam lebih efektif di kelola oleh pihak swasta. Walaupun biaya yang akan dibebankan kepada masyarakat akan lebih besar, namun kenyamanan yang diutamakan oleh masyarakat. Disebagian titik yang ada di Kota Batam, memang sudah terlihat kelancaran dalam pengangkutan sampah, namun memang masih ada titik – titik tertentu yang masih mengalami keterlambatan pengangkutan. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Awal 2015, 415 Pegawai Pemko Batam Bolos Kerja

Read Next

BBM Turun, Harga Kebutuhan Pokok di Batam Tetap