Kunker Gubernur, Sani Inginkan Senayang Lebih Cemerlang

Lingga, IsuKepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Drs. H. Muhammad Sani melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kamis (22/1). Dalam kunker itu juga, Sani didampingi sejumlah SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri dan beberapa anggota DPRD Kepri.

Dalam sambutannya, Sani menginginkan agar Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga bisa lebih maju dan cemerlang lagi kedepannya.

Maju dalam sektor pendidikan, ekonomi dan pesat dalam pembangunan infrastruktur serta akses konektivitasnya, ucap Sani saat meresmikan proyek Sistem Pelayanan Air Minum (SPAM) IKK di lapangan sepakbola Yusuf Kahar, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga.

Pada kesempatan itu juga, Sani menyerahkan sejumlah bantuan melalui program Dinas Kelauatan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri yang diberikan kepada masyarakat Senayang. Bantuan itu diantaranya 54 unit sampan, 35 unit mesin ketingting, 30 unit kawat bubu, 15 gulung, 15 unit bento, 2 unit timbangan bayi, dan 5 paket makanan pengganti ASI serta 5 paket peralatan olahraga.

Bantuan ini juga, masing – masing dari Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pemuda dan Olahraga serta dari TP PKK Kepri.

“Dengan diresmikannya SPAM ini, setidaknya kedepan masyarakat disini tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan air bersih. Kalaupun sekarang belum semua mendapatkan aliran pipa SPAM, saya harap bersabar dulu. Tahun 2015 ini mudah – mudahan semuanya sudah dapat. Dan kalau ternyata ada yang belum, saya perintahkan langsung kepada Dinas PU untuk memasukkah program ini di tahun 2016. Karena kalau dimasukkan ke anggaran tahun ini sudah tidak memungkinkan lagi,” ucap Sani.

Sebagaimana dilaporkan Bupati Lingga, Drs. Daria sebelumnya, bahwa di Kecamatan Senayang tercatat lebih kurang 700 kepala keluarga (KK). Adapun yang sudah mendapatkan aliran pipa SPAM saat ini baru sekitar 380 KK, sisanya masih menunggu mendapatkan giliran.

“Pelan – pelan, mari kita perbaiki terus Senayang ini agar lebih maju dan cemerlang. Yang penting syukuri saja dulu yang sudah didapat, sambil kita benahi hal – hal yang masih kurang,” ujar Sani lagi.

Sementara, bidang lain yang menjadi fokus Sani dalam kunjungannya bersama rombongan ke Senayang kali ini adalah masalah pendidikan. Sani ingin anak – anak di Senayang menjadi generasi yang mapan menjawab setiap tantangan zaman, dan tidak tertinggal dengan daerah lain.

Oleh sebab itu, khusus untuk dunia pendidikan saja, tahun 2015 ini pemerintah Provinsi Kepri telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp8 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk memperbaiki bangunan sekolah yang rusak, atau membangun kelas baru.

“Pelan – pelan tapi pasti, mari kita benahi Senayang ini. Dan saya berterimakasih kepada masyarakat disini karena sadar atau tidak, walaupun tidak berupa materil, masyarakat disini sudah membantu pemerintah secara moril dalam mewujudkan pembangunan. Dan ingat, pendidikan itu sangat penting bagi generasi kita yang akan datang,” kata Sani.

Dalam kunjungannya ke Senayang ini juga, Gubernur didampingi Ketua TP PKK Kepri, Hj. Aisyah Sani, anggota DPRD Kepri seperti Hanafi Ekra, Sarafuddin Aluan, Tawarih dan Tedy Jun Askara. Turut serta juga sejumlah kepala SKPD serta para tokoh masyarakat. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

BBM Turun, Harga Semen di Tanjungpinang Naik

Read Next

Gubernur Bantah SPAM di Senayang Dari Air Sumur