Kantor Camat Bukit Bestari Akan Dibangun Tahun Ini

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan melaksanakan pembangunan kantor Camat Bukit Bestari di daerah Dompak darat pada tahun 2015 ini.

“Pembangunan kantor Camat Bukit Bestari Tanjungpinang, tahun 2015 ini akan kita bangun dengan dua lantai di daerah Dompak darat. Karena tahun 2014 lalu, pembangunannya sempat tertunda dan kantor tersebut merupakan untuk pelayanan bagi masyarakat atau publik,” papar Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Kamis (8/1).

Selain Kantor Camat Bukit Bestari akan dibangun, kata Lis, tahun ini juga beberapa kantor dinas di Tanjungpinang akan pindah.

“Seperti kantor Dispora, Kesbangpol, BLH, BKD, DPPKAD dan sekarang setiap kantor lagi pembenahan,” ujar Lis.

Sementara, selain membahas pembangunan insfrastruktur, Pemko juga membahas bagaimana untuk menanamkan kearifan lokal dikalangan generasi muda di Kota Tanjungpinang khususnya anak – anak.

Seperti dikatakan Lis, ia juga meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar segera berkoordinasi dengan perpustakaan Kota Tanjungpinang untuk membuat buku cerita sejarah Kota Tanjungpinang yang bisa dinikmati oleh anak – anak.

Buku cerita sejarah yang dikemas tersebut, kata Lis, dalam bentuk yang menarik dan membuat anak – anak tertarik untuk membaca serta mencari tahu sejarah kotanya sendiri.

“Cerita sejarah dalam bentuk animasi tentunya akan lebih menarik minat anak – anak dan itu bisa untuk menanamkan nilai – nilai kearifan lokal dikalangan anak didik kita dan tahun ini juga akan di laksanakan pembuatan buku sejarah tersebut,” ucapnya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Tak Bayar Hutang, Pesawat Sky Ditahan di Hang Nadim

Read Next

Mikol Bebas Dijual di Tempat Hiburan Malam di Kijang