Gubernur Pastikan Harga Tiket Feri Tanjungpinang – Batam Turun

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Gubernur Kepulauan Riau, H. Muhammad Sani, memastikan harga tiket feri Tanjungpinang – Batam akan mengalami penurunan. Namun, ia belum dapat memastikan kapan harga tiket yang terbaru ditetapkan.

“Karena, persentasenya belum diketahui, dan tergantung dari hasil rapat nanti. Tambah lagi, sudah beberapa kali Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri membahasnya, namun belum diputuskan, ucap Sani, Senin (19/1).

Selain itu juga, kata dia, harus mempertimbangkan banyak hal, dan pada Selasa 20 Januari 2015 (Besok) akan kembali dilakukan pembahasan.

Sani mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri juga harus adil dalam memutuskan perubahan harga tiket feri Tanjungpinang – Batam, begitu juga sebaliknya. Karena, penurunan harga tiket tidak hanya sekedar mempertimbangkan persentase turunnya harga bahan bakar minyak (BBM).

Aspirasi dari pengusaha feri juga dipertimbangkan. Maka, tidak mudah memutuskannya, dan tidak boleh berat sebelah. Kami juga harus mempelajari kondisi terkini sebagai bahan pertimbangan,” ujar Gubernur.

Sementara, harga tiket feri Tanjungpinang – Batam untuk satu kali perjalanan hingga saat ini sebesar Rp72.000. Harga tiket itu juga, diberlakukan sejak naikkannya harga BBM dari Pemerintah Pusat. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemko Batam Akan Bangun Tugu Pers di Wajah Kota

Read Next

Rutan : Edy Rustandi Bebas Lantaran Penuhi Persyaratan