Dewan Ketahanan Nasional Kujungi Kantor Bupati Bintan

Bintan, IsuKepri.com – Dewan Ketahanan Nasional Pusat berkunjung ke Kantor Bupati Bintan di Bintan Buyu, Rabu (21/1). Kunjungan rombongan itu juga, disambut oleh Wakil Bupati Bintan, Khazalik. Tujuan dari kujungan tersebut, untuk mensosialisasikan program baru dari pemerintahan Presiden baru Joko Widodo khususnya untuk menginvetaris lahan – lahan pertanian yang ada dibeberapa Kabupaten Kepri.

Sekretaris Dewan Pertahanan Nasional , Brigjend Aries Suharso mengatakan, tujuan kedatangan pihaknya untuk mensosialisasikan program, sekaligus untuk menginvetaris lahan pertanian yang ada di Bintan.

Hal ini, guna peningkatan kualitas produksi. Beberapa lahan pertanian yang kami data antara lain padi, jagung, tebu dan kedelai,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Bintan, Khazalik menyampaikan, lahan di pertanian di Bintan yang termasuk dalam pendataan invetaris yakni sekitar 40 hektar, dan ada lahan persawahan.

Sementara jagung, tebu dan kedelai tidak ada di Bintan, ucap Khazalik.

Selain pendataan, Wakil Bupati juga melakukan sharing mengenai peningkatkan kualitas produksi pertanian serta masalah – masalah yang dihadapi petani di lapangan. (ZAI)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemerintah Diharapkan Perhatikan Nelayan Kelam Pagi Dompak

Read Next

Calon Honorer Ngaku Titipan Anggota Dewan Batam