Ahmad Dahlan : Pegawai Pemko Batam Harus Melek Teknologi

Batam, IsuKepri.com – Walikota Batam, Ahmad Dahlan meminta pegawai untuk melek teknologi. Hal ini disampaikannya saat menjadi inspektur apel pagi perdana tahun 2015 di dataran Engku Putri, Batam Centre, Senin (5/1).

“Jangan sampai ada pegawai pemerintah daerah yang tidak mengerti teknologi informasi. Jangan hanya bisa telepon atau SMS saja. Jangan sampai ada pegawai pemerintah daerah yang mengirim email pun tidak bisa,” papar Dahlan.

Menurutnya, tahun 2015 adalah tahun tantangan sekaligus harapan bagi semua orang. Tak hanya di Batam, tapi juga di seluruh dunia. Karena saat ini hubungan antar negara dan antar daerah semakin dekat terasa. Hal ini bisa terjadi karena dunia disatukan dengan teknologi informasi.

“Dunia teknologi ini akan semakin mempengaruhi hidup kita. Mari kita manfaatkan dunia teknologi informasi ini dengan sebaik – baiknya. Karena bisa mempercepat dan memperlancar kegiatan kita,” tuturnya.

Oleh karena itu, Dahlan berharap ada perbaikan – perbaikan yang bisa dilakukan pegawai saat memasuki tahun 2015 ini. Termasuk dalam hal kedisiplinan, baik waktu kerja maupun pakaian.

Dahlan mengaku, sering menerima pesan singkat yang melaporkan bahwa pegawai di jajaran Pemerintah Kota Batam banyak yang datang terlambat.

“Saya masih sering terima SMS, masih banyak yang terlambat datang ke kantor. Jam 9 di kelurahan baru satu pegawai yang datang, lurahnya belum datang. Begitu juga di dinas. Saya harap tidak diulangi di tahun 2015 ini,” ujar Dahlan.

Ia juga mengaku sudah memberi teguran kepada pegawai yang tidak disiplin. Meski belum ada yang sampai dipecat, karena ada prosedur atau tahapan yang harus dilalui.

Namun kepada pegawai yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik, Dahlan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih.

“Selama 2014, secara umum bisa kita lalui dengan baik. Terimakasih kepada seluruh pegawai, termasuk guru dan perawat. Mudah – mudahan, ini menjadi sumbangsih kita kepada negara,” paparnya. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

BBM Turun, Harga Kebutuhan Pokok di Batam Tetap

Read Next

Pemko Batam Kesulitan Tetapkan Kampung Tua